Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Dramatis, Tim SAR Tasikmalaya Berjibaku Evakuasi Jasad Nenek dari Dasar Sumur

loading...
Dramatis, Tim SAR Tasikmalaya Berjibaku Evakuasi Jasad Nenek dari Dasar Sumur
Petugas dibantu warga berusaha mengevakuasi jasad nenek Rumsiah (60) dari dasar sumur di Cipendeuy, Pasir Batang, Manonjaya, Tasikmalaya, Jumat (11/6/2021). Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Seorang nenek di Tasikmalaya, Jawa Barat ditemukan tewas di dasar sumur sedalam 16 meter, jumat (11/6/2021). Penemuan mayat di dalam sumur di Kampung Cipendeuy, Desa Pasir Batang, Kecamatan Manonjaya membuat warga kampung gempar.

Baca juga: Lampung Selatan Gempar, Pria Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk dalam Sumur

Petugas identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Petugas yang dibantu Basarnas Pos SAR Tasikmalaya dan TNI serta warga sekitar melakukan evakuasi jasad korban yang diketahui bernama Rumsiah (60).

Baca juga: 8 Napi Lapas Perempuan Denpasar Oplos Disinfektan-Nutrisari Agar Punya Efek Narkoba



Menurut warga sekitar lokasi, Yusuf, korban hilang sejak hari Kamis 10 Juni 201 kemarin. Korban diketahui pergi dari rumahnya untuk mencari kayu bakar. Sejak diketahui hilang, warga pun melakukan pencarian dan warga akhirnya menemukan topi milik korban.

Yusuf bersama warga akhirnya melaporkan kepada Kepolisian dan Basarnas. Selanjutnya saat dilakukan pengecekan, korban ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa di dasar sumur yang lokasinya berada di kebun milik warga.

Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran petugas kesulitan untuk masuk ke dalam sumur yang hanya berdiameter kurang lebih 70 centimeter.

Petugas harus menggunakan peralatan tabung oksigen karena kawatir sumur mengeluarkan gas beracun. Isak tangis keluarga korban langsung pecah saat jenazah berhasil dievakuasi petugas.

Usai dilakukan olah TKP, petugas Kepolisian memastikan korban meninggal bukan karena tindak kriminalitas. “Dugaan awal korban tewas karena kecelakaan akibat jatuh ke dalam sumur saat mencari kayu bakar,” kata Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya, AKP Septiawan Adi Prihartono, Jumat (11/6/2021).

Usai dievakuasi dari TKP, jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimandikan dan dimakamkan.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top