8 Napi Lapas Perempuan Denpasar Oplos Disinfektan-Nutrisari Agar Punya Efek Narkoba

Jum'at, 11 Juni 2021 - 11:35 WIB
loading...
8 Napi Lapas Perempuan Denpasar Oplos Disinfektan-Nutrisari Agar Punya Efek Narkoba
Seorang napi Lapas Perempuan Denpasar tewas dan 7 lainnya sekarat setelah minum oplosan nutrisari dan disinfektan. Mereka meracik oplosan itu agar punya efek seperti narkoba. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
DENPASAR - Seorang napi Lapas Perempuan Denpasar tewas dan tujuh lainnya sekarat setelah minum oplosan nutrisari dan disinfektan. Mereka meracik oplosan itu agar punya efek seperti narkoba.

Baca juga: 8 Napi Lapas Perempuan Denpasar Minum Oplosan Disinfektan dan Nutrisari, 1 Tewas

Kepala Lapas Perempuan Denpasar Lili, kedelapan napi itu dipenjara karena kasus narkoba. "Di Lapas kami ketat. Tidak ada narkoba, tidak ada sabu. Mereka lalu cari cara. Bagaimana cari celah," katanya ketika dihubungi, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Pesta Miras Oplosan di Tasikmalaya Telan 2 Korban Tewas

Dia menjelaskan, disinfektan selama ini digunakan sebagai bagian dari protokol kesehatan di Lapas. Namun rupanya cairan itu disalahgunakan.

Lili mengaku kaget ketika pertama kali mendengar itu dan secepatnya melakukan pertolongan dengan melarikan kedelapan napi itu ke RS Sanglah Denpasar.

Namun, satu napi diantaranya akhirnya meninggal di rumah sakit. "Kami sudah berupaya maksimal. Bagaimanapun keselamatan mereka harga mati bagi saya," ujarnya.

Lili tidak memberikan Identitas kedelapan napi itu. Hanya dipastikan mereka semua adalah WNI. "Tidak ada (WNA)," imbuhnya.

Seperti diberitakan, satu narapidana Lapas Perempuan Denpasar tewas dan tujuh lainnya dirawat di rumah sakit setelah minum cairan disinfektan yang dioplos Nutrisari. Peristiwa itu terjadi Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 10.00 Wita
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1181 seconds (0.1#10.140)