Jalan Rusak Dikeluhkan Warga Kolam saat Reses Anggota Dewan

Rabu, 09 Juni 2021 - 08:47 WIB
loading...
Jalan Rusak Dikeluhkan Warga Kolam saat Reses Anggota Dewan
Sejumlah desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengusulkan peningkatan pembangunan infrastruktur. iNews TV/Sigit
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sejumlah desa di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengusulkan peningkatan pembangunan infrastruktur. Permintaan ini disampaikan warga kepada anggota DPRDKabupaten Kotawaringin Barat saat melakukan reses.

Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman mengatakan saat ini seluruh anggota dewan melakukan kegiatan kunjungan kerja ke daerah pemilihan. "Kami dari Dapil II melaksanakan reses ke Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) yakni ke Desa Sagu, Suka Mulya dan Desa Dawak. Saat kunjungan kerja, warga mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan," katanya, Rabu, (9/6/ 2021).

Beberapa pengajuan yang diusulkan Desa Sagu dan Sesa Suka Mulya, antara lain mengenai pembangunan jalan sekaligus jalan antar kabupatenyaitu dari Desa Sagu dan Suka Mulya ke Desa Muntai.Sampai saat ini belum tuntas, karena jalan ini menghubungkan Kobar danSukamara.

Sementara itu Desa Dawak juga samapermintaanya adalah peningkatan jalan menuju Sagu, Desa Suka Mulya dan Desa Dawak menuju Suka Jaya. "Apa yang menjadi usulan masyarakat desa ini, agar kiranya dinas PUPR untuk memprioritaskan jalan tersebut, karena jalan itumerupakan jalan penghubung akses kota kita dengan kabupaten tetangga, selain itu akses jalan yang dibutuhkan masyarakat, salah satu untuk mengeluarkan hasil produksi pertanian, ini sangat penting guna meningkatkan perekonomian masyarakat," ucap politisi Partai Gerinda ini. Baca: Ini Tugas Pertama Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Selain Hadapi KKB di Tanah Papua.

Bambang menambahkan selain peningkatan infrastruktur jalan, masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan sekolah baik bangunan maupun pagar, dan semua usulan ini akan disampaikan dalam rapat pembahasan baik dengan pemerintah daerah. Baca Juga: Tokoh Agama Karismatik Ogan Ilir KH Muslih Qori Tutup Usia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)