Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ini Tugas Pertama Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Selain Hadapi KKB di Tanah Papua

loading...
Ini Tugas Pertama Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Selain Hadapi KKB di Tanah Papua
Pasukan Yonif 315/Garuda yang berjuluk Pasukan Setan telah tiba di tanah Papua. Dimana sebanyak 108 prajurit Pasukan Setan ini akan mengamankan daerah rawan (pamrahwan) di Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat Papua. Foto tniad.mil.id
MERAUKE - Pasukan Yonif 315/Garuda yang berjuluk Pasukan Setan telah tiba di tanah Papua. Dikutip dari tniad.mil.id sebanyak 108 Orang personel Satgas Pengamanan Yonif 315/Garuda tiba di Dermaga Pelabuhan Laut Satuan Patroli TNI AL Lantamal XI Merauke, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua dengan menggunakan KRI Banjarmasin 592, Senin (7/6/2021). Pasukan ini akan menggantikan tugas pasukan Yonif 756/WMS sebagai Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) .
Ini Tugas Pertama Pasukan Setan Yonif 315/Garuda Selain Hadapi KKB di Tanah Papua

"Ya Pasukan Yonif 315/Garuda telah tiba di Merauke. Pasukan ini akan bertugas sebagai Satgas Pamrahwan," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria kepada SINDOnews, Rabu (9/6/2021).

Baca : Naik Kapal Perang KRI Banjarmasin, 400 Pasukan Setan Siap Tumpas Kelompok Teroris Papua


Kedatangan 108 personel Yonif 315/Garuda yang dipimpin oleh Wadan Yonif 315/Garuda dalam rangka pengamanan daerah rawan (pamrahwan) yang berada d wilayah Kabupaten Mappi dan Kabupaten Asmat Papua.

Setibanya di Pelabuhan Satrol TNI AL Lantamal XI Merauke, seluruh personel Satgas terlebih dahulu dilaksanakan prosedur kesehatan (Prokes) yaitu penyemprotan disinfektan dan rapid tes anti gen oleh tim kesehatan Denkesyah 17.05.3 Merauke. Hal tersebut dilaksanakan untuk memotong rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Merauke.

Usai melaksanakan Prokes seluruh personel Yonif 315/Garuda melaksanakan pergeseran menuju Marshalling Area bertempat di Makorem 174 Merauke menggunakan 12 kendaraan truk dengan pengawalan dari Provost Korem 174/ATW dan Denpom XVII-A Merauke.

Baca juga: Penampakan Apel Pasukan Setan Yonif 315/Garuda yang Siap Jaga Daerah Rawan di Papua




Setibanya di Marshalling Area, personel Satgas Yonif 315/Garuda melaksanakan pengecekan seluruh personel dan perlengkapan dilanjutkan istirahat di tenda yang telah disiapkan sambil menunggu serpas menuju tempat tugas di Kabupaten Mappi dan Asmat.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top