Ada Warga Tewas Ditembak di Pasar Jibama Wamena Papua, Sejumlah Pedagang Mengungsi

Senin, 07 Juni 2021 - 23:03 WIB
loading...
Ada Warga Tewas Ditembak di Pasar Jibama Wamena Papua, Sejumlah Pedagang Mengungsi
Seorang warga sipil dilaporkan tewas diduga akibat ditembak di Pasar Jibama, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (4/6/2021) lalu. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
WAMENA - Seorang warga sipil dilaporkan tewas diduga akibat ditembak di Pasar Jibama, Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (4/6/2021) lalu. Korban diduga ditembak senjata api dalam sebuah keributan yang terjadi di pasar tersebut. Akibat peristiwa itu, sejumlah pedagang Pasar Jibawa mengungsi ke Kota Wamena karena takut ada aksi balasan atau keributan dari keluarga korban.

Pihak Kepolisian Polres Jayawijaya langsung melakukan evakuasi terhadap korban dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Dalam olah TKP itu pihak kepolisian menemukan tiga butir selongsong peluru.

Namun, Polisi belum dapat memberikan keterangan resmi terkait kronologis dari peristiwa atau insiden tersebut. Termasuk asal peluru yang menewaskan warga itu.

Kapolres JayawijayaAKB P Dominggus Rumaropen yang dikonfirmasi terkait kejadian ini belum dapat memberikan keterangan kepada wartawan," Nanti sebentar saya telepon kembali yah, situasi aman dan kondusif," ujar AKBP Dominggus Rumaropen saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (7/6/2021) malam. Baca : Speedboat Angkut 30 Penumpang Terbalik di Tarakan, 5 Tewas dan 1 Hilang

Sementara itu pasca kejadian, situasi kota Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya khususnya di pasar tradisional, Jibama kondusif. Aparat keamanan dari Polres Jayawijaya disiagakan di sejumlah titik yang dianggap rawan. Polisi juga terlihat melaksanakan patroli di seputaran kota dan dekat TKP. Baca Juga: Nekat, Pria Ini Jambret Bocah yang Asyik Main di Halaman Rumah.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2779 seconds (11.210#12.26)