Kabur ke Hutan Bakau dengan Lumpur Sepinggang, Polisi Buru 4 ABK Kapal 'Hantu'

Senin, 07 Juni 2021 - 20:04 WIB
loading...
Kabur ke Hutan Bakau dengan Lumpur Sepinggang, Polisi Buru 4 ABK Kapal Hantu
Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat. Foto/iNews/Haryanto
A A A
PANGKALPINANG - Empat anak buah kapal atau kru kapal 'hantu' berkecepatan tinggi yang kabur ke dalam hutan bakau saat dikejar helikopter Polda Bangka Belitung (Babel) kini terus diburu. Pengejaran dilakukan Polda Babel berkerjasama dengan Polda Sumatera Selatan (Semsel).

Baca juga: Viral Pengejaran 'Kapal Hantu' Diduga Bawa Barang Terlarang Masuk ke Sumsel

"Pelaku saat ini masih kami kejar. Diperkirakan ada empat orang. Itu berdasarkan jejak kaki yang ditemukan petugas di lokasi," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Warga Agam Gempar, Muncul Penampakan Makhluk Hitam Berbulu Lebat dan Berbau Busuk

Dia menuturkan, selain mengejar para ABK yang kabur, pihaknya berusaha mengevakuasi kapal tanpa nama tersebut atau yang sering disebut kapal hantu. Evakuasi cukup sulit lantaran kapal masuk sekitar 75 meter ke dalam hutan bakau dari arah bibir pantai.

"Kondisi kapal masuk ke dalam bakau yang kondisi berlumpur sangat dalam sekitar sepinggang orang dewasa dan memerlukan waktu serta kemampuan khusus untuk mengevakuasinya," ujarnya.

Sementara, dugaan barang illgel yang sempat dibuang pelaku ke laut juga belum berhasil ditemukan oleh polisi.

"Barang apa yang dibuang pelaku kami juga belum bisa pastikan. Di atas kapal hantu ini hanya ditemukan beberapa jeriken berisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal yang mereka gunakan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2461 seconds (0.1#10.140)