Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Basmi Corona di Kudus, Polisi Sterilkan Jalan Protokol dengan Disinfektan

loading...
Basmi Corona di Kudus, Polisi Sterilkan Jalan Protokol dengan Disinfektan
Mobil water canon Kepolisian melalukan penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol di Kudus, Sabtu (5/6/2021). Foto/Ist
KUDUS - Polda Jateng bersama Polres Kudus dan TNI melakukan sterilisasi jalan protokol di sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus dengan cairan disinfektan, Sabtu (5/6/2021). Langkah ini dilakukan untuk membasmi virus Corona (COVID-19) di Kudus yang belakangan kasusnya terus meningkat.

Baca juga: Ledakan COVID-19 di Kudus, Tim Riset Selidiki Potensi Varian Baru

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan secara massal dengan menggunakan 8 unit mobil water canon selama tiga hari.

Baca juga: COVID-19 di Kudus Menggila, 1 SSK Pasukan Brimob Bersiaga di 6 Desa

"Sejak tadi pagi terlihat beberapa mobil water Canon yang menyemprotkan cairan disinfektan dibeberapa ruas jalan protokol. Semoga dengan adanya sterilisasi ini, COVID-19 bisa dikendalikan," kata Adi (60) warga Panjang, Kecamatan Bae.

Dia mengatakan, dalam beberapa hari belakangan kasus COVID-19 di Kudus melonjak. Warga pun berharap, pandemi COVID-19 bisa segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas secara normal.



"Kami mendukung upaya pemerintah dalam penanganan COVID-19. Kami akan terus menerapkan protokol kesehatan hingga pandemi COVID-19 ini berakhir," ucapnya.

Sebelumnya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, penyemprotan disinfektan disemua wilayah di Kabupaten Kudus dilakukan dengan pola berjalan sesuai dengan arah. Ini dilakukan untuk membasmi COVID-19 dan virus lainnya.

"Kita juga harus menyehatkan situasi, memberikan wawasan kepada masyarakat dan PPKM mikro harus lebih maksimal dalam penangan COVID-19 di Kudus," kata Kapolda di Kudus, Jumat (4/6/2021).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top