Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

COVID-19 di Kudus Menggila, 1 SSK Pasukan Brimob Bersiaga di 6 Desa

loading...
COVID-19 di Kudus Menggila, 1 SSK Pasukan Brimob Bersiaga di 6 Desa
Aparat gabungan dikerahkan untuk menanggulangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Foto/MPI/Taufik Budi
KUDUS - Kasus COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, semakin menkhawatirkan. Aparat gabungan disiagakan di sejumlah titik, untuk menekan penularan COVID-19 . Bahkan delapan unit mobil water cannon juga turut dikerahkan untuk penyemprotan massal.

Baca juga: 37 Guru dan Pegawai SMAN 4 Kota Pekalongan Positif COVID-19, Keluarganya Ditelusuri

"Water Cannon ini akan berjalan tiga hari sekali di Kabupaten Kudus, untuk melakukan penyemprotan desinfektan," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memimpin Apel Besar Penanganan COVID-19 yang digelar di Alun-alun Simpang 7 Kudus, Jumat (4/6/2021).



"Dengan cara pola berjalan sesuai dengan arah. Pertama untuk menyehatkan situasi, kedua memberikan wawasan kepada masyarakat, ketiga PPKM Mikro harus lebih maksimal dalam penanganan COVID-19 di Kudus ini," terang Luthfi.

Baca juga: Tangis Pecah di Baubau, Ibu Cantik Karyawan Bank BUMN Meninggal Usai Suntik Vaksin COVID-19



Dia menambahkan, menerjukan satu SSK Pasukan Brimob untuk menjaga enam desa yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Kudus. Dengan cara tersebut, tidak ada warga yang keluar-masuk selama masa isolasi mandiri.

"Selain itu, semua pasukan baik dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Batalyon, dan Brimob serta tenaga kesehatan, semuanya kita ploting di Kabupaten Kudus ini. Dengan harapan Kita ingin Kabupaten Kudus kembali ke semula, target kita COVID-19 harus hilang dari Kabupaten Kudus," tandasnya.

Baca juga: Teroris TPNPB-OPM Kian Brutal, Pasukan Pemukul TNI-Polri Kepung Bandara Aminggaru

Berdasarkan data corona.jatengprov.go.id, Kabupaten Kudus menempati posisi pertama dalam kasus aktif COVID-19 per 3 Juni 2021 di Jawa Tengah dengan jumlah 1.398 kasus. Sementara jumlah kasus terkonfirmasi di Kudus mencapai 7.975 orang, sembuh 5.918 orang, dan meninggal dunia 659 orang.



Kondisi ini berbanding terbalik dengan ketersediaan tempat tidur di tujuh rumah sakit di wilayah Kudus, yang semakin menipis. Dari 393 tempat tidur isolasi COVID-19 , sudah terisi 359 tempat tidur (91%) dan ruang icu dari jumlah 41 tempat tidur, sudah terisi 38 tempat tidur (92%).
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top