460 Peserta dari Tiga Negara Siap Sukseskan MP Jabar Open Virtual 2021

Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:56 WIB
loading...
460 Peserta dari Tiga Negara Siap Sukseskan MP Jabar Open Virtual 2021
Sebanyak 460 peserta dari 133 kontingen seluruh tanah air dan perwakilan kontingen Brunei Darussalam serta Korea Selatan siap menyukseskan Kejuaraan Pencak Silat MP Jabar Open Virtual 2021 yang resmi dibuka secara virtual, Sabtu pagi (5/6/2021). Foto Tan
A A A
BANDUNG - Sebanyak 460 peserta dari 133 kontingen pencak silat seluruh tanah air dan perwakilan kontingen Brunei Darussalam serta Korea Selatan siap menyukseskan Kejuaraan Pencak Silat Merpati Putih (MP) Jabar Open Virtual 2021 yang resmi dibuka secara virtual, Sabtu pagi (5/6/2021). Kejuaraan yang diselenggarakan khusus mempertandingkan kategori tunggal ganda dan regu ini diikuti oleh total 460 peserta dengan 421 nomor pertandingan akan berlangsung dari 5-6 Juni 2021.



"Ini menunjukkan bahwa impian guru besar Impian Sang Guru Merpati Putih di mana kami bisa merangkul dan kami bisa duduk sejajar menjadi saudara dan sahabat dari perguruan perguruan pencak silat lainnya di luar Merpati Putih," kata Mas Hemi sapaan akrab salah satu Pewaris Merpati Putih ini.

Dimasa sulit ini, kata dia, jangan membuat pesilat menjadi patah semangat tetapi harusnya membuat sangat kreatif dengan berbagai terobosan yang diharapkan tidak hanya muncul dari Merpati Putih tetapi juga dari perguruan lain. Sehingga pencak silat tetap bisa di depan sebagai perwujudan olahraga yang memang mempunyai akar budaya yang sangat kental bagi untuk Indonesia maupun rumpun Melayu lainnya.

"Kami selaku pewaris juga menekankan kepada panitia menjungjung fair play jangan mentang-mentang Merpati Putih yang menjadi panitia ya nanti juaranya semuanya dari Merpati Putih. Itu tidak kita inginkan karena yang kami inginkan bahwa kejuaraan ini menjadi wadah pemersatu insan-insan pencak silat wadah menunjukkan bahwa seluruh pesilat tetap mempunyai pegangan optimis bahwa kita semua mampu melalui masa-masa sulit di era pandemi. Kreatifitas, sportivitas dan semangat ini yang tetap kita inginkan kedepannya," ungkap Mas Hemi.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)