KKB Tembak Mati Warga Sipil, 2 Kompi Yonif Raider Khusus 762 Dikerahkan ke Daerah Rawan

Sabtu, 05 Juni 2021 - 01:02 WIB
loading...
A A A
Dia mengingatkan kepada para prajurit, bahwa permasalahan yang terjadi di daerah operasi sangat kompleks. Seperti masih terdapatnya kesenjangan, berupa rendahnya aksesibilitas, terbatasnya sarana dan prasarana, masih rendahnya keterampilan yang dimiliki, dan minimnya pendapatan, sehingga berdampak pada aspek kehidupan penduduk setempat, seperti kesehatan, pendidikan, dan perumahan.



Selain itu, daerah rawan juga berpotensi menjadi tempat lintas pelaku kejahatan hingga separatisme. Sehubungan dengan itu, pengamanan daerah rawan yang harus diemban oleh prajurit Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti adalah sebuah tugas dan tanggung jawab yang besar dan berat. Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas nantinya, para prajurit tidak boleh main-main. Kepercayaan yang telah diberikan harus dipertanggungjawabkan.

Di akhir acara pemeriksaan kesiapan operasi ini, Nyoman Cantiasa memberikan bantuan tali 'Fast Rope', ribuan masker kesehatan, serta 50 buah buku saku tentang 'Pedoman Tata Cara Melaksanakan Pertempuran Sesuai dengan Hukum Humaniter Internasional', dan 50 'Buku Pedoman Penerapan HAM' dari Babinkum TNI untuk dipelajari, dipahami, dan dipedomani dalam pelaksanaan tugas para prajurit Satgas Pamrahwan Yonif Raider Khusus 762/Vira Yudha Sakti, Kodam XVIII/Kasuari.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)