Wabup Tebo Syahlan Hadiri Rakernas ADPMET

Jum'at, 04 Juni 2021 - 15:31 WIB
loading...
Wabup Tebo Syahlan Hadiri Rakernas ADPMET
Wakil Bupati Tebo Syahlan menghadiri Rapat Kerja Nasional dan Sosialisasi Hasil Munas IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET)
A A A
MUARATEBO - Wakil Bupati Tebo Syahlan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Sosialisasi Hasil Munas IV Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) yang berlangsung selama tiga hari hingga hari ini, Jumat (4/6/2021) di Banyuasin, Sumatra Selatan.

Rakernas dibuka langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dan diisi dengan penyerahan jasket serta pemaparan hasil Munas IV oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Umum ADPMET.

Kegiatan yang mengusung tema 'Penguatan Daerah melalui Regulasi dan Dukungan APBN dalam Percepatan Kemandirian Energi Negeri di Era Transisi' ini bertujuan memberikan pemahaman bersama antara Pemerintah Pusat dan daerah serta stakeholder lainnya agar tercipta good governance dan good corporate governance di sektor migas dan energi terbarukan.

Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut mengatakan dirinya berharap kegiatan ini dapat menjadi modal daerah untuk mendapatkan nilai tambah dalam mengembangkan pengusahaan di sektor ini.

Selain para ahli dari Dewan Energi Nasional, Kementerian ESDM, Kementerian Keuangan, dan Kementerian Dalam Negeri, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala SKK Migas, General Manager Pertamina RU III, pimpinan BUMD serta gubernur, bupati dan wali kota daerah penghasil migas seluruh Indonesia. *CM*
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4166 seconds (0.1#10.140)