Warga Dua Kampung di Cianjur Bentrok pada Malam Takbiran, 3 Orang Terluka

Minggu, 24 Mei 2020 - 18:10 WIB
loading...
Warga Dua Kampung di Cianjur Bentrok pada Malam Takbiran, 3 Orang Terluka
Petugas Polsek Cidaun dan Koramil Cidaun meminta keterangan saksi terkait bentrokan. Foto-foto/Polsek Cidaun
A A A
CIANJUR - Di saat masyarakat bersuka cita menyambut Idul Fitri 1441 Hijriah dengan menggelar takbiran, warga Kampung Kertajadi dan Limbangan, Desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur justru terlibat bentrok berdarah, Sabtu (23/5/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat kejadian itu, tiga warga Kampung Kertajadi mengalami luka. Tiga korban tersebut antara lain Cepi, Weli, dan Doi Perdian.

Luka paling parah dialami Cepi, selain memar di tubuh, juga terluka akibat sabetan senjata tajam di tangan kanan dan kiri. Saat ini, korban Cepi tengah dirawat di rumah sakit. Cepi menjalani 10 jahitan di tangan kanan dan tiga jahitan di tangan kiri.

Warga Dua Kampung di Cianjur Bentrok pada Malam Takbiran, 3 Orang Terluka

Salah seorang korban bentrokan dirawat di puskesmas. Foto/Polsek Cidaun

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan, kronologi kejadian bentrokan tersebut berawal saat warga Kampung Limbangan menyerbu Kampung Kertajadi menggunakan sepeda motor dengan membawa senjata tajam.

Tiba di Kampung Kertajadi, kata Erlangga, warga Limbangan berpapasan dengan korban Cepi yang sedang mengendarai sepeda motor. Para pelaku lalu menyerang dan merusak motor korban.

"Korban Cepi lari untuk menyelamatkan diri namun dikejar dan dipukuli secara bertubi-tubi bagian kepala belakang. Tak hanya itu, para pelaku membancok korban dengan samurai," kata Erlangga, Minggu (24/5/2020)

Beruntung, ujar Erlangga, nyawa Cepi berhasil diselamatkan. Korban lalu melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cidaun. Setelah menerima laporan, petugas Polsek Cidaun meluncur ke lokasi kejadian.

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan dari saksi-saksi. "Selain itu petugas juga melakukan pendekatan kepada kedua tokoh Kampung Kertajadi dan Limbangan serta menjaga perbatasan kampung dibantu personel dari Koramil Cidaun," ujar Kombes Pol Erlangga.

Kabid Humas menuturkan, salah seorang pelaku yang menyerang warga Kampung Kertajadi berinisial A alias AK berhasil diamankan oleh petugas Polsek Cidaun pada Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Pelaku dibawa ke Polres Cianjur untuk mengantisipasi reaksi warga masyarakat Kampung Kertajadi. Untuk pelaku yang lain masih dalam proses pencarian," tutur Erlangga.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)