Sudah Pecah Ketuban, Polisi Kota Pasuruan Selamatkan Ibu Hamil

Minggu, 24 Mei 2020 - 16:32 WIB
loading...
Sudah Pecah Ketuban, Polisi Kota Pasuruan Selamatkan Ibu Hamil
Anggota Polres Pasuruan Kota, berupaya mengevakuasi ibu muda yang akan melahirkan bayinya. Foto/iNews TV/Jaka Samudera
A A A
PASURUAN - Malam takbiran tahun ini, pastinya bakal menjadi kenangan yang tidak terlupakan seumur hidup Nurfadila. Ibu muda berusia 30 tahun ini, harus bertaruh nyawa untuk melahirkan puteranya.

(Baca juga: Darurat Corona, Tak Mengurangi Khusuknya Salat Ied di Desa Ini )

Di tengah takbir yang terus berkumandang, dan sepinya jalanan akibat pandemi COVID-19. Ibu muda yang akrab disapa Fadila ini diangkut naik becak menuju rumah sakit untuk melahirkan bayinya, dalam kondisi menahan rasa sakit dan ketuban yang telah pecah.

Saat dalam perjalanan menuju rumah sakit dengan menumpang becak, Fadila sangat beruntung bertemu dengan anggota Polres Pasuruan Kota, yang sedang bersiaga di pos pengawasan di Desa Gadingrejo, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Aparat dari Korps Bhayangkara, yang dipimpin Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander tersebut, langsung sigap memberikan pertolongan dengan memindahkan ibu muda itu ke mobil patroli.

Aksi heroik para anggota polisi ini, akhirnya mampu menyelamatkan nyawa ibu muda asal Desa Asemkandang, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, dengan melarikannya ke RSUD dr. Sudarso Kota Pasuruan, untuk mendapatkan penanganan medis.

Si jabang bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, akhirnya bisa lahir ke dunia dengan selamat. Orang tuanya pun menyambut dengan suka cita kelahiran sang bayi, yang merupakan putera kedua mereka.

"Kami lihat ada ibu akan melahirkan naik becak dengan kondisi sudah pecah ketubannya. Makanya langsung kami bawa ke rumah sakit menggunakan mobil patroli," tegas AKBP Dony Alexander.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan anggota Polres Pasuruan Kota tersebut, mendapatkan apresiasi dari tim media RSUD dr. Sudarso, Rudi. "Beruntung segera dibawa ke rumah sakit, sehingga bisa segera dilakukan operasi untuk proses kelahiran bayinya," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)