Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi Wakatobi

Kamis, 03 Juni 2021 - 08:01 WIB
loading...
Ustaz Abdul Somad Didaulat Jadi Duta Wisata Religi Wakatobi
Ustaz Abdul Somad didaulat menjadi Duta Wisata Religi Wakatobi. Pemberian itu diberikan oleh Komunitas Divers Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto MPI/Banda HT
A A A
WAKATOBI - Ustaz Abdul Somad didaulat menjadi Duta Wisata Religi Wakatobi . Pemberian itu diberikan oleh Komunitas Divers Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Hal itu ditandai dengan mengalungan sarung tenun khas dari Pajam, Kalidupa, Wakatobi yang disematkan duta Wisata Wakatobi dan disaksikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi.

Usai didaulat jadi duta wisata religi, dai yang akrab disapa UAS kemudian diajak diving, menyaksikan keindahan alam dalam laut Wakatobi, Rabu 2 Juni 2021.


Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nadar mengatakan, menyelam di Wakatobi dan menyaksikan terumbu karang dan beragam ikan di laut Wakatobi, sama dengan menyelam di dua pertiga laut di dunia.

“Tujuh puluh persen pesona terumbu karang yang dikenal di dunia ada di laut Wakatobi,” ujar Nadar, yang saat itu juga ikut diving mendampingi UAS.

Kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wakatobi, dai dari Kota Pekanbaru, Riau berpesan, pentingnya membuat wisata halal di Wakatobi.

“Wisata Halal ini sangat membantu wisatawan dalam menentukan destinasi yang ingin mereka cari, terutama wisatawan dari timur tengah dan negeri-negeri muslim lainnya,” jelas UAS dalam siaran persnya Kamis (3/6/2021) kepada MPI.

Baca juga : Ustaz Abdul Somad Resmi Menikahi Fattimah Azzahra


Diving bersama Komunitas Divers Kabupaten Wakatobi ini merupakan agenda yang dibuat panitia disela-sela safari dakwah UAS di Wakatobi, Sulawesi Tenggara.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5479 seconds (0.1#10.140)