Punya Visi Ratakan Pertumbuhan Ekonomi, Kadin Kaltara Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum

Rabu, 02 Juni 2021 - 14:33 WIB
loading...
Punya Visi Ratakan Pertumbuhan Ekonomi, Kadin Kaltara Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum
Ketua Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Utara (Kaltara) Kilit Laing menilai calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid berpotensi besar menjadi Ketua Kadin 2021-2026. (Ist)
A A A
KALIMANTAN UTARA - Ketua Kamar Dagang dan Industri Kalimantan Utara (Kaltara) Kilit Laing menilai calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Arsjad Rasjid berpotensi besar menjadi Ketua Kadin 2021-2026.

Menurutnya, berdasarkan visi dan misi Arsjad untuk Kadin ke depan, para pemimpin Kadin daerah sepakat memilih Arsjad pada rapat nasional (Munas) Kadin VIII mendatang.

“Arsjad punya potensi dan peluangnya sangat banyak, kalau dilihat sekarang sudah mulai terlihat ya, dari pandangan kepala daerah, dia melihat visi dan programnya untuk Kadin dan pengusaha daerah di ke depan, inilah yang membuat para pemimpin Kadin daerah mengarahkan pilihannya kepadanya, ” kata Kilit, Senin (31/5/2021).

Meski tergolong baru di lingkungan Kadin, Kilit menyebut Arsjad sebagai pengusaha yang spesial. Kilit mengatakan, selama ini para pengusaha besar atau konglomerat hanya memikirkan kehebatan perusahaannya. Tidak peduli dengan kepentingan Bangsa, terutama bagi perekonomian di daerah.

Sosok Arsjad dinilai Kilit peduli terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah. Ia bahkan siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah agar perekonomian tumbuh merata di seluruh pelosok tanah air. Baca: Nekat Curi Motor Kunci Ganda, Maling Kakap Ini Dihajar Warga.

“Agar keadilan dan pertumbuhan ekonomi merata di seluruh Indonesia, termasuk membangun infrastruktur, membangun lapangan kerja seperti membangun komoditas ekspor,” kata Kilit.

Agar keadilan sosial terjadi, pengusaha harus berkolaborasi, tumbuh dan berkembang bersama. "Saya melihat bahwa pemikiran-pemikiran ini ada di hati Pak Arsjad, yang artinya memberikan kesempatan kepada pengusaha daerah dan membantu pemerintah daerah,” kata Kilit. Baca Juga: Positif COVID-19, Warga Bangka Tengah Tidak Boleh Lagi Isolasi Mandiri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3965 seconds (0.1#10.140)