Bupati Sleman Salat Idul Fitri di Pendopo Rumah Dinas Bersama Keluarga

Minggu, 24 Mei 2020 - 13:48 WIB
loading...
Bupati Sleman Salat Idul Fitri di Pendopo Rumah Dinas Bersama Keluarga
Bupati Sleman Sri Purnomo bersama keluarga melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di pendopo rumah dinasnya, Minggu (24/5/2020). Foto/Dok Humas Pemkab Sleman
A A A
SLEMAN - Bupati Sleman Sri Purnomo bersama keluarga melaksanakan salat Idul Fitri 1441 H di Pendopo Rumah Dinasnya,Minggu (24/5/2020). Salat Id dilaksanakan dengan protokol kesehatan untuk menghindari virus corona jenis baru, COVID-19. Bupati bertindak sebagai iman dan khatib dalam salat Idul Fitri.

Sri Purnomo mengatakan, Pemkab Sleman tahun ini tidak menyelenggaran salat Id di lapangan atau masjid karena ada pandemi virus corona . Salat Idul Fitri dilaksanakan sendiri berjamaah dengan keluarga di rumah.

"Saya tahun ini sebenarnya dijadwalkan melakukan khotbah Idul Fitri di lapangan Denggung. Namun, karena ada pandemi COVID-19 itu tidak diselenggarakan," katanya.( )

Disinggung soal penyelenggaraan salat Idul Fitri 1441 H di Masjid Agung Sleman maupun di beberapa masjid lain di Sleman, Sri Purnomo menegaskan, salat itu hanya diikuti warga sekitar bukan masyarakat umum. Pelaksanaannya pun mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

"Meskipun Sleman bukan wilayah PSBB tetapi tetap tidak diperbolehkan menimbulkan kerumunan," kata bupati Sleman dua periode itu.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5057 seconds (0.1#10.140)