Uskup dan Gereja Katedral Merauke Jadi Sasaran Terduga Teroris yang Diamankan Densus 88

Selasa, 01 Juni 2021 - 19:02 WIB
loading...
A A A
“Rencana mereka ini sudah lama, termasuk saat ibadah paskah lalu, dan salat idul Fitri, itu rencana besar mereka, namun Alhamdulillah berkat kesigapan aparat kita dapat antisipasi, rencana mereka kita gagalkan, kita sebar semua anggota ke sejumlah titik yang dideteksi jadi sasaran mereka ini. Sudah total sebelas orang yang diamankan, nanti dilihat lagi dari hasil pengembangan kawan-kawan Densus 88, bisa bertambah sepertinya terduga teroris tersebut." kata Untung.

Kesebelas terduga teroris ini saat ini sudah diamankan di Mako Brimob Merauke dan rencananya mereka akan diterbangkan ke Jayapura untuk proses hukum selanjutnya.

Sementara itu, dari pantauan MNC Portal Indonesia situasi Kota Merauke kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa. Di sejumlah tempat keramaian dan fasilitas publik serta rumah ibadah ditempatkan personel Polri berpakaian preman.

Dengan ditangkapnya sebelas terduga teroris ini pihak Polres Merauke meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan. “Kita tidak mau under estimate yah, tidak mau menganggap remeh, jangan sampai kecolongan, makanya anggota kita sebarkan. Pola pengamanan kita ubah. Mohon doa masyakarat semua. Ini kasus besar, agar segera tuntas,” tandas kapolres.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)