Jembatan Penghubung Kapal Putus, Minibus Terjun ke Danau Toba 1 Tewas

Senin, 31 Mei 2021 - 18:26 WIB
loading...
Jembatan Penghubung Kapal Putus, Minibus Terjun ke Danau Toba 1 Tewas
Evakuasi minibus Toyota Avanza BK 1421 QP yang terjun ke Danau Toba saat turun dari KMP Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Samosir, Sumut. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
SAMOSIR - Ngeri. Minibus Toyota Avanza BK 1421 QP terjun ke Danau Toba saat turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumut, Senin (31/5/2021) sore.

Baca juga: Pengemudi Wanita Baru Bisa Nyetir, Mobil Terjun ke Laut

Kecelakaan berawal saat KMP Ihan Batak yang membawa mobil nahas itu berangkat dari Pelabuhan Ajibata, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba menuju Pelabuhan Ambarita.

Baca juga: Menyayat Hati, Curhat Pengantin Perempuan yang Pasangannya Tewas Loncat dari Lantai 7 Hotel

Setiba di Pelabuhan Ambarita, mobil nahas itu akan keluar kapal. Saat melalui jembatan penghubung (ramp door) KMP Ihan Batak, tiba-tiba terputus. Mobil tersebut pun langsung terjun ke danau.

"Saat kejadian memang lagi hujan deras. Tiba-tiba ramp door-nya putus sewaktu mobilnya mau turun. Jadi langsung ke cebur. Enggak langsung tenggelam, sempat tertahan tadi makanya sebagian selamat. Tapi akhirnya jatuh juga semua (mobil) ke danau," kata Leo Girsang, warga Ambarita saat dihubungi dari Medan, Senin (31/5/2021).

Akibatnya Desy Marizdayani (32), warga Kota Tebing Tinggi yang merupakan satu dari empat penumpang mobil minibus berwarna hitam itu tewas. Sementara tiga lainnya berhasil diselamatkan.

Camat Simanindo, Hans Rikardo Sidabutar menjelaskan, saat ini korban tewas maupun selamat sudah dievakuasi.

"Semua korban merupakan penumpang KMP Ihan Batak. Satu korban meninggal dan tiga lainnya mengalami luka ringan. Sudah dievakuasi untuk mendapatkan penanganan," sebutnya.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait penyebab insiden tersebut. Namun sejumlah personel Polisi sudah berada di lokasi untuk memulai penyelidikan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2241 seconds (0.1#10.140)