Insiden Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Pasteur, Seorang PNS Luka Ringan

Jum'at, 28 Mei 2021 - 14:17 WIB
loading...
Insiden Tabrakan Beruntun 4 Mobil di Pasteur, Seorang PNS Luka Ringan
Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
CIMAHI - Kecelakaan beruntun yag terjadi di ruas jalan tol sekitar 500 meter sebelum pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, diakibatkan karena pengemudi kendaraan Honda CRV tidak mampu menjaga jarak.

Akibatnya kendaraan dengan nomor polisi D 1055 CA yang dikemudikan Andi Rachmat warga Kampung Mekarwangi RT 01/08, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB, tersebut menabrak kendaraan di depannya. Baca juga: Tabrakan Beruntun di GT Pasteur Bandung, 4 Mobil Ringsek Parah

"Jadi diduga pengemudi kendaraan CRV kurang hati-hati sehingga mengakibatkan tabrakan beruntun. Akibat kecelakaan itu satu orang mengalami luka ringan, yakni pengemudi mobil Suzuki Ignis," terang Kasatlantas Polres Cimahi, AKP Sudirianto dalam keterangan resminya, Jumat (28/5/2021).

Tabrakan beruntun itu terjadi di Tol Pasteur Km. 1.400 yang masuk wilayah Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi (Jalur A). Sementara identitas korban yang luka ringan adalah Julianto Agung Nugroho (47) seorang PNS yang tinggal di Sarijadi Blok 8/70, RT 08/09, Sukasari Kota Bandung.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, hanya kerugian materi kurang lebih Rp50 juta. Sementara korban luka ringan dibawa ke RS Santo Boromeus Kota Bandung untuk mendapatakan perwatan," sambungnya.

Menurutnya, kendaraan yang dikemudikan korban yang mengalami luka ringan adalah Suzuki Ignis nopol D 1274 AIJ, kemudian Toyota Calya nopol T 1340 BI yang dikemudikan Enoh Sumarno (48) warga Kampung Cikuya Kidul RT 01/08 Desa Kembangkuning, Jatiluhur Purwakarta dan Toyota Innova nopol D 1769 ADW yang dikemudikan Budi Setia (44) warga Padalarang, KBB.

Seperti diketahui tabrakan beruntun yang terjadi di ruas jalan tol sekitar 500 meter sebelum pintu keluar Tol Pasteur, Bandung, itu sempat terekam oleh pengendara yang melintas. Kecelakaan yang melibatkan empat kendaraan minibus tersebut terjadi sekitar pukul 08.16 WIB dan sempat mengakibatkan kemacetan.

Rekaman video sesaat setelah terjadi tabrakan beruntun tersebut sempat di unggah ke media sosial. Seperti di akun @infocimahi.co yang menggambarkan jelas kondisi pascatabrakan beruntun yang terjadi di lajur kanan tersebut. Baca juga: Tabrakan Beruntun, Minibus Remuk Usai Tabrak Pembatas Jalan Transjakarta

Mobil paling belakang adalah Honda CRV berwarna silver yang mengalami kerusakan di bagian depan. Lalu Suzuki Ignis biru yang mengalami rusak di bagian depan dan belakang, begitupun kendaraan Toyota Calya merah rusak di depan dan belakang, sementara Toyota Inova hitam mengalami rusak di bagian belakang.

Diduga kecelakaan tersebut karena pengemudi kendaraan paling belakang tidak bisa memgendalikan kendaraannya. Di rekaman video tampak pula seorang pria dewasa dan anak yang diduga pemilik mobil Honda CRV yang terduduk lemas di pinggir jalan usai keluar dari kendaraan.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1557 seconds (10.177#12.26)