Topang Transformasi Bisnis di Jabar, Jasa Sarana Bangun Sistem Layanan Digital

Jum'at, 28 Mei 2021 - 11:12 WIB
loading...
Topang Transformasi Bisnis di Jabar, Jasa Sarana Bangun Sistem Layanan Digital
Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq (tengah) menunjukkan aplikasi Etapasbar.id untuk mendorong kebangkitan pedagang di Pasar Baru Bandung. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) Provinsi Jawa Barat, PT Jasa Sarana menargetkan, seluruh anak usahanya memiliki sistem layanan berbasis digital untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dan konsumen.

Direktur Utama PT Jasa Sarana, Hanif Mantiq menyatakan, melalui anak usahanya, PT Jabar Telematika (Jabar Tel), pihaknya tengah membangun sistem layanan berbasis digital guna menopang transformasi bisnis sejumlah anak usahanya yang tersebar di Jabar.

Upaya tersebut dilakukan setelah pihaknya sukses meluncurkan aplikasi Etapasbar. id guna membantu para pedagang Pasar Baru Bandung melakukan transaksi digital dan bangkit setelah terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca juga: Polisi Periksa Keluarga dan Pegawai Juragan Plastik Tewas Penuh Tusukan

"Kami tengah merancang lagi aplikasi, terutama untuk menopang bisnis PT Jabar Energi yang memiliki 10.000 jaringan gas di Kota Depok, kita akan buatkan aplikasinya," ungkap Hanif di Bandung, Kamis (27/5/2021).

Menurutnya, pelanggan jaringan gas Jabar Energi ke depan bisa mendapatkan langsung informasi layanan. Selain itu, mendapatkan kemudahan dalam melakukan pengaduan lewat aplikasi terpadu.

Hanif menilai, kemudahan yang disiapkan tersebut bisa menggenjot target jaringan gas di Jabar hingga mencapai 1 juta jaringan di masa mendatang.

Baca juga: Wafat saat Saksikan Gerhana Bulan, Putri Paku Buwono XII Dimakamkan di Imogiri

"Pelanggan dan anak usaha akan saling berinteraksi lewat aplikasi digital, layanan ini juga ke depan dimungkinkan terhubung dengan jaringan dan anak usaha Jasa Sarana yang lain, ini akan kami lakukan secara bertahap," terangnya.

Hanif optimistis, dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni dan rencana bisnis yang terus dibenahi, rencana digitalisasi layanan ini bisa segera terwujud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2759 seconds (0.1#10.140)