Limbah Medis Berbahaya dalam Karung Siap Dimusnahkan di Mesin Pembakaran

Rabu, 26 Mei 2021 - 13:41 WIB
loading...
Limbah Medis Berbahaya dalam Karung Siap Dimusnahkan di Mesin Pembakaran
Puluhan karung berisikan sampah limbah medis RSUD Pidie Jaya, Aceh, berjejeran di samping mesin pembakaran limbah bantuan kementerian tahun 2014 lalu. Foto SINDOnews
A A A
PIDIE JAYA - Puluhan karung bekas yang berisikan sampah limbah medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya, Aceh, berjejeran di samping mesin pembakaran limbah bantuan kementerian tahun 2014 lalu di lingkungan rumah sakit setempat.

Sampah-sampah medis yang sangat berbahaya tersebut sebelumnya dibiarkan menumpuk sembarangan di kawasan tersebut. Kini telah dikumpulkan dengan cara dimasukan ke dalam karung alias di-packing oleh para pekerja.

Pembersihan sampah limbah medis ini dilakukan oleh pihak ketiga. Sesuai acuan kontrak manejemen rumah sakit umum PidieJaya , sampah ini dibersihkan setelah banyak disoroti media.

"Seharusnya (oleh) pihak rumah sakit sampah-sampah ini terlebih dahulunya disimpan di tempat pembuangan sementara sebelum mereka menjemput," sebut salah seorang pekerjaan dari PT. Roro kepada awak media di lokasi tersebut.

Sampah-sampah ini diperkirakan sudah hampir beberapa minggu menumpuk di lokasi itu dengan kondisi telah dimasukan kedalam plastik kresek warna kuning dan warna hitam.

Maka kini telah dikumpulkan dengan cara di-packing mengunakan karung dan siap diangkut ke Tanggerang untuk dilakukan pemusnahan dengan mengunakan mesin pemusnahan di sana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)