Alasan Hamil Tua, Istri Pembakar Mapolsek Candipuro Minta Penahanan Suaminya Ditangguhkan

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:32 WIB
loading...
Alasan Hamil Tua, Istri Pembakar Mapolsek Candipuro Minta Penahanan Suaminya Ditangguhkan
Risa (istri tersangka) bersama ibu dan ayahnya serta saudaranya mendatangi sel tahanan Mapolres Lampung Selatan minta penangguhan penahanan suaminya. Foto tangkapan layar.
A A A
LAMPUNG SELATAN - Pasca insiden pembakaran Mapolsek Candipuro beberapa waktu lalu, keluarga tersangka yaitu Risa (istri tersangka) bersama ibu dan ayahnya serta saudaranya mendatangi sel tahanan Mapolres Lampung Selatan.

Kedatangan istri yang didampingi kuasa hukumnya itu untuk melihat keadaan sang suami Muhammad Sulton di tahanan. Kedatangan tersebut juga untuk meminta kepada aparat kepolisian agar penahanan terhadap tersangka ditangguhkan. Baca juga: Pembakaran Mapolsek Candipuro, Polisi Kembali Amankan 6 Warga

Kuasa hukum tersangka Arif Hidayatullah mengatakan, pihak keluarga miminta penangguhan penahanan terhadap tersangka. Terlebih karena istrinya saat ini sedang hamil besar dan dalam beberapa hari lagi sang sitri tersangka melahirkan. “Lebih dari 100 orang siap jadi penjamin penangguhan penahanan para tersangka pembakaran Papolsek Candipuro,” kata Arif, Rabu (26/05/2021).

Arif menjelaskan, para pihak yang akan menjamin itu sebagian besar merupakan tokoh-tokoh masyarakat yang berada di Kecamatan Candipuro. “Kami berharap Polres Lampung Selatan dapat mengabulkan permohonan yang akan diajukan pihak keluarga supaya para tersangka dapat ditangguhkan dan juga dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” tutur Arif.

Lebih lanjut Arif menyampaikan bahwa pihak keluarga para tersangka saat ini sudah sepakat untuk bergotong royong membenahi Mapolsek Candipuro dan juga akan berkomitmen menjaga keamanan bersama aparat kepolisian.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ratusan warga Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan membakar Mapolsek Candipuro. Aksi ratusan warga ini diduga karena kesal lantaran banyaknya tindak kejahatan di daerah tersebut tak kunjung terungkap.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)