Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Soliditas TNI-Polri Menjaga Tanah Papua dalam Satgas Nemangkawi

loading...
Soliditas TNI-Polri Menjaga Tanah Papua dalam Satgas Nemangkawi
TNI-Polri terus hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali untuk masyarakat di Papua. Foto: Istimewa
PAPUA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus hadir untuk melindungi , mengayomi, dan melayani masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tanah Papua, Korps Bhayangkara membentuk Satuan Tugas (Satgas) Operasi Nemangkawi.

Di bawah Kepemimpinan Kepala Operasi Nemangkawi Brigadir Jenderal Polisi Roycke Harry Langie , Operasi Nemangkawi mengemban tugas menjaga kamtibmas Papua dari gangguan kelompok kriminal teroris bersenjata atau KKTB.

Baca juga: Ini Sosok Jenderal Dibalik Keberhasilan Operasi Nemangkawi di Papua



Operasi yang dimulai sejak tahun 2018 ini terdiri dari beberapa satuan tugas yang diawaki oleh prajurit-prajurit Bhayangkara yang berkompeten, antara lain Yakni Satgas Intelijen, Satgas Binmas, Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Tindak, Satgas Siber, dan Satgas Bantuan.

Kepala Operasi Nemangkawi memimpin langsung rapat penentuan target operasi sesuai dengan situasi dan kondisi Papua terkini dan diikuti oleh seluruh Kasatgas.

“Sinergitas TNI Polri juga terus terjalin, dimana Satgas Operasi Nemangkawi Polri terus bekerja sama dan berdampingan dengan Satgas Operasi Nemangkawi TNI , Satgas Nanggala , dan Satgas Pinang Sirih demi memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat di Papua,” kata Brigadir Jenderal Polisi Roycke Harry Langie.

Baca juga: Teroris Papua Diberangus, Kiprah Dua Jenderal TNI-Polri Ini Bikin KKB Ketar Ketir

Dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban dari gangguan dan aksi teror kelompok kriminal teroris bersenjata, Satgas Ops Nemangkawi juga dibekali dengan alutsista yang mumpuni demi mencapai hasil yang dituju. Mengingat medan operasi yang sulit dijangkau, mulai dari hutan belantara, perbukitan, hingga daerah pegunungan.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top