Soliditas TNI-Polri Menjaga Tanah Papua dalam Satgas Nemangkawi

Senin, 24 Mei 2021 - 20:59 WIB
loading...
Soliditas TNI-Polri Menjaga Tanah Papua dalam Satgas Nemangkawi
TNI-Polri terus hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali untuk masyarakat di Papua. Foto: Istimewa
A A A
PAPUA - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus hadir untuk melindungi , mengayomi, dan melayani masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, tak terkecuali untuk masyarakat di Bumi Cenderawasih.

Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Tanah Papua, Korps Bhayangkara membentuk Satuan Tugas (Satgas) Operasi Nemangkawi.

Di bawah Kepemimpinan Kepala Operasi Nemangkawi Brigadir Jenderal Polisi Roycke Harry Langie , Operasi Nemangkawi mengemban tugas menjaga kamtibmas Papua dari gangguan kelompok kriminal teroris bersenjata atau KKTB.



Operasi yang dimulai sejak tahun 2018 ini terdiri dari beberapa satuan tugas yang diawaki oleh prajurit-prajurit Bhayangkara yang berkompeten, antara lain Yakni Satgas Intelijen, Satgas Binmas, Satgas Humas, Satgas Gakkum, Satgas Tindak, Satgas Siber, dan Satgas Bantuan.

Kepala Operasi Nemangkawi memimpin langsung rapat penentuan target operasi sesuai dengan situasi dan kondisi Papua terkini dan diikuti oleh seluruh Kasatgas.

“Sinergitas TNI Polri juga terus terjalin, dimana Satgas Operasi Nemangkawi Polri terus bekerja sama dan berdampingan dengan Satgas Operasi Nemangkawi TNI , Satgas Nanggala , dan Satgas Pinang Sirih demi memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat di Papua,” kata Brigadir Jenderal Polisi Roycke Harry Langie.



Dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan ketertiban dari gangguan dan aksi teror kelompok kriminal teroris bersenjata, Satgas Ops Nemangkawi juga dibekali dengan alutsista yang mumpuni demi mencapai hasil yang dituju. Mengingat medan operasi yang sulit dijangkau, mulai dari hutan belantara, perbukitan, hingga daerah pegunungan.

Kepala Operasi Nemangkawi juga terjun langsung memimpin pasukan hingga ke pedalaman Papua, mulai dari wilayah Intan Jaya, Nduga, hingga ke Distrik Ilaga guna menjamin situasi Papua tetap aman dan kondusif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2547 seconds (0.1#10.140)