Peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah Diperingati Secara Sederhana

Senin, 24 Mei 2021 - 17:48 WIB
loading...
Peringatan Hari Jadi Ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah Diperingati Secara Sederhana
Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memperingatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah secara sederhana di Aula Jayang Tingang lantai II kantor Gubernur Kalteng, Minggu (23/5/2021).
A A A
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) memperingatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah secara sederhana di Aula Jayang Tingang lantai II kantor Gubernur Kalteng, Minggu (23/5/2021). Acara juga digelar secara virtual melalui video conference dan diikuti oleh Bupati/Walikota se-Kalteng beserta unsur Forkopimda serta para tokoh Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya hadir secara langung di Aula Jayang Tingang. Turut hadir Ketua DPRD Prov. Kalteng Wiyatno, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto serta seluruh Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng.

Peringatan Hari jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah kali ini dipastikan digelar tanpa ada upacara seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan masih berada pada situasi di tengah pandemi Covid-19 dan tidak memungkinkan untuk dilakukan kegiatan-kegiatan seremonial yang mengumpulkan massa. Acara digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadirannya pada peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Kalimantan Tengah kali ini, dikarenakan ketentuan dari Setpres yang meminta agar melakukan isolasi atau tidak menghadiri kegiatan-kegiatan sebagai langkah antisipatif penularan Covid-19 menjelang pelantikan 25 Mei 2021 mendatang. Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya.

Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya menyatakan melalui momentum hari bersejarah bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah ini mengajak untuk bersama-sama terus memperkuat sinergi dan berupaya melahirkan berbagai inovasi dan terobosan-terobosan demi mendorong percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah. Terlebih tantangan yang dihadapi untuk mewujudkan kemajuan Kalimantan Tengah tentunya tidaklah mudah, terlebih lagi dengan adanya pandemi global Covid-19 yang saat ini masih melanda dan berdampak luar biasa ke semua sendi kehidupan.

“Saya yakin, dengan kekompakan dan kebersamaan seluruh komponen di Provinsi Kalimantan Tengah,
Insya Allah semua tantangan itu akan dapat kita atasi, kesehatan masyarakat dan perekonomian kita nanti akan berangsur-angsur pulih,” kata Habib Ismail.

Acara dirangkai juga dengan penyerahan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rangka mensukseskan Pilkada Serentak pada 2020 dan dalam rangka pengendalian dan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Tengah pada 2020. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)