Balap Liar Saat Pandemi, Belasan Remaja Diamankan Polisi

Senin, 20 April 2020 - 08:30 WIB
loading...
Balap Liar Saat Pandemi, Belasan Remaja Diamankan Polisi
Sejumlah remaja menuntun kendaraannya saat tertangkap melakukan aksi balap liar. FOTO/iNews TV/Robby Ridwan
A A A
BLITAR - Belasan remaja di Kota Blitar harus berurusan dengan polisi karena terjaring razia balap liar di tengah pandemi corona. Selain kendaraannya tidak sesuai standar, para remaja ini juga tidak menggunakan masker dan melanggar jam malam yang telah diberlakukan.

Setidaknya ada sebelas remaja yang diamankan Satlantas Polres Blitar Kota. Selain tidak menggunakan helm, kendaraan para remaja ini juga tidak sesuai standar dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat. (Baca juga: Tak Betah Dikarantina, OPD di Bengkulu Beli Rokok di Warung)

Razia ini sengaja digelar Satlantas Polres Blitar Kota setelah mendapatkan laporan dari warga yang resah akan keberadaan para remaja tersebut. Para remaja ini sering memanfaatkan sepinya jalan untuk mengadu kecepatan kendaraannya. Selain ditegur untuk memberi efek jera, para remaja ini juga diberikan surat tilang.

Kanit Turjawali Polres Blitar Kota Iptu Punjung mengatakan, razia ini akan terus dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan massa yang bisa jadi penyebab penyebaran COVID-19.

Selain razia balap liar, Polres Blitar Kota juga masih menemukan warga yang berkerumun di sejumlah kafe. “Bahkan, petugas gabungan masih menemukan sekelompok warga yang sedang pesta minuman keras di tengah pandemi corona,” ungkap Punjung.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)