Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Lakukan Pungli Proyek APBD, APH Diminta Turun Tangan

loading...
Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Lakukan Pungli Proyek APBD, APH Diminta Turun Tangan
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga saat memimpin apel perdana usia dilantik dan menekankan tidak boleh ada pungli oleh ASN. Foto/Ist.
SIMALUNGUN - Jual beli proyek yang dibiayai APBD Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara, diduga marak terjadi dengan melibatkan tim sukses Bupati Simalungun . Kondisi ini membuat prihatin banyak pihak.

Baca juga: Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Ikut Campur Lakukan Pengawasan, ASN Resah

Keprihatinan itu, salah satunya diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS), Marsono Purba, yang meminta Aparat Penegah Hukum (APH) turun tangan menyelidiki dugaan pungli proyek yang melibatkan tim sukses Bupati Simalungun , Radiapoh H. Sinaga.



"Jika benar ada permintaan uang muka dalam proyek yang dibiayai APBD, oleh tim sukses Bupati Simalungun , Radiapoh H. Sinaga, maka aparat penegak hukum harus menangkap pelakunya," ujar Marsono.

Baca juga: Viral Video Gadis Cantik Berhijab Kemudikan Truk Bergoyang Tabrak Gerbang Tol Madiun



Mantan pamen Polri itu menambahkan, tindakan yang dilakukan tim sukses Bupati Simalungun tersebut sudah jelas bentuk pungli, dan tidak boleh dibiarkan terus terjadi. Bupati juga harus bertindak, jika tidak ingin dituding masyarakat terlibat dalam pungli tersebut.

Baca juga: Sembunyikan Sabu 0,5 Kg di Dalam Anus, 2 Remaja Diringkus Polda NTB

"Jika Bupati Simalungun tidak ingin dituding masyarakat terlibat pungli proyek APBD, sebaiknya bupati segera menertibkan tim suksesnya tersebut," ujar Marsono. Usai dilantik sebagai bupati, Radiapoh H. Sinaga dengan tegas menyampaikan, tidak boleh lagi ada pungli di Simalungun .
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top