Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Lakukan Pungli Proyek APBD, APH Diminta Turun Tangan

Minggu, 23 Mei 2021 - 08:35 WIB
loading...
Tim Sukses Bupati Simalungun Diduga Lakukan Pungli Proyek APBD, APH Diminta Turun Tangan
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga saat memimpin apel perdana usia dilantik dan menekankan tidak boleh ada pungli oleh ASN. Foto/Ist.
A A A
SIMALUNGUN - Jual beli proyek yang dibiayai APBD Kabupaten Simalungun , Sumatera Utara, diduga marak terjadi dengan melibatkan tim sukses Bupati Simalungun . Kondisi ini membuat prihatin banyak pihak.



Keprihatinan itu, salah satunya diungkapkan Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Masyarakat Peduli Simalungun (MPS), Marsono Purba, yang meminta Aparat Penegah Hukum (APH) turun tangan menyelidiki dugaan pungli proyek yang melibatkan tim sukses Bupati Simalungun , Radiapoh H. Sinaga.



"Jika benar ada permintaan uang muka dalam proyek yang dibiayai APBD, oleh tim sukses Bupati Simalungun , Radiapoh H. Sinaga, maka aparat penegak hukum harus menangkap pelakunya," ujar Marsono.



Mantan pamen Polri itu menambahkan, tindakan yang dilakukan tim sukses Bupati Simalungun tersebut sudah jelas bentuk pungli, dan tidak boleh dibiarkan terus terjadi. Bupati juga harus bertindak, jika tidak ingin dituding masyarakat terlibat dalam pungli tersebut.



"Jika Bupati Simalungun tidak ingin dituding masyarakat terlibat pungli proyek APBD, sebaiknya bupati segera menertibkan tim suksesnya tersebut," ujar Marsono. Usai dilantik sebagai bupati, Radiapoh H. Sinaga dengan tegas menyampaikan, tidak boleh lagi ada pungli di Simalungun .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)