Ayahnya Dihukum Karena Pencabulan, Anak Kepala Sekolah Ini Laporkan Jaksa dan Hakim

Sabtu, 22 Mei 2021 - 06:42 WIB
loading...
Ayahnya Dihukum Karena Pencabulan, Anak Kepala Sekolah Ini Laporkan Jaksa dan Hakim
Asad Ulul Albab (tengah), anak dari terdakwa kasus dugaan pelecehan seksual di Bangkalan, melaporkan jaksa penuntut umum ke Kejati Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) kejari Bangkalan, dan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Bangkalan, dilaporkan ke Kejakasaan Tinggi (kejati) Jatim, dan Komisi Yudisial (KY) oleh As'ad Ulul Albab, anak seorang terdakwa kasus pencabulan .

Baca juga: Tak Terima Ayahnya Dihukum Akibat Pencabulan, Sang Anak Mengadu ke Polda Jatim

Tim Advokasi JPKP Nasional DPD Jatim, Christofer Chandra Yahya mengatakan, pihaknya mendampingi Ulul ke Kejati Jatim, dalam rangka melaporkan JPU Kejari Bangkalan, karena dianggap tak rasional saat melakukan penuntutan kasus yang mendera terdakwa Muhmidun Syukur.



Dia menyebut, banyak kejanggalan yang pada akhirnya membuat terdakwa justru divonis bersalah oleh PN Bangkalan. "Kita melaporkan JPU yang menyidangkan kasus ini ke Kejati Jatim. Karena kita menganggap, jaksa saat itu tidak sesuai fakta," tegasnya, bersama Ketua JPKP Nasional DPD Jatim, Hakim Abdul Kadir.

Baca juga: Tangis Danramil Tanasitolo Pecah Saat Temukan Putranya Terbujur Kaku Tak Bernyawa

Dia menambahkan, selain melaporkan jaksa, pihaknya juga mengirim surat ke Pengadilan Tinggi (PT) Surabaya, agar memberikan putusan seadil-adilnya terkait kasus tersebut. Tidak hanya itu, pihaknya juga turut melaporkan hakim PN Bangkalan ke KY.

Sementara itu, As'ad Ulul Albab, anak dari terdakwa Muhmidun Syukur mengatakan, dengan adanya laporan-laporan ini, pihaknya berharap bisa mendapatkan keadilan untuk sang ayah. "Saya berharap ayah dapat segera dibebaskan," tandasnya.

Baca juga: Bersihkan Asrama Mahasiswa, Pasukan TNI-Polri Temukan Sajam dan Dokumen Papua Merdeka

As'ad mengadukan nasib ayahnya ke Polda Jatim. Sang ayah sendiri saat ini tengah terbelit tuduhan kasus dugaan pelecehan seksual . Pengaduan As'ad ini pun disampaikannya ke Polda Jatim pada Rabu (12/4/2021).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1684 seconds (10.177#12.26)