Maluku Tenggara Mencekam, Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur Blokade Warga

Kamis, 20 Mei 2021 - 19:51 WIB
loading...
Maluku Tenggara Mencekam, Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur Blokade Warga
Situasi Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Maluku mencekam saat warga melakukan aksi blokade di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis sore (20/5/2021). Foto iNews TV/Rahman P
A A A
MALUKU TENGGARA - Situasi Desa Langgur, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara , Maluku mencekam saat warga melakukan aksi blokade di Jalan Jenderal Sudirman, Kamis sore (20/5/2021). Mereka melakukan pemalangan dan pembakaran ban di jalan raya selama tiga jam sehingga membuat kemacetan.
Maluku Tenggara Mencekam, Pasukan TNI-Polri Pukul Mundur Blokade Warga

Aksi warga ini pun dipukul mundur pasukan TNI Polri bersenjata laras panjang dengan membubarkan paksa blokade tersebut.

Kepala SPKT Polsek Kei Kecil Aiptu Muhamad Alyas mengatakan, aksi ini dipicu akibat kejadian Rabu malam dimana terjadi penyerangan menggunakan senjata tajam dan pembakaran tiga unit kendaraan roda dua yang dilakukan oleh sekelompok masyarakat dari Desa Dian Darat.

Sehingga massa melakukan aksi pembalasan dengan melakukan blokade dan pembakaran ban.



Massa menuntut agar aparat kepolisian dari Polsek Kei Kecil maupun Polresta Tual untuk secepatnya bergerak dan melakukan penangkapan terhadap para pelaku yang melakukan penyerangan.

Karena pelaku telah membakar dua unit kendaraan bermotor jenis Yamaha Vixon dan satu unit motor Suzuki Smash.

Massa pun mengancam akan terus melakukan hal yang sama jika dari pihak kepolisian tidak secepatnya menangani hal tersebut.



“Saat ini Pasukan TNI Polri yang ada di Tual dan Maluku Tenggara langsung melakukan aksi cepat untuk meredam aksi massa dan masih bersiaga di lokasi kejadian,” kata dia.

Sementara, kata dia, untuk pengusutan aksi pembakaran sepeda motor akan segera ditindak lanjuti aparat Polsek Kei Kecil.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)