MUI Majalengka Ajak Umat Muslim Qunut Nazilah untuk Palestina

Kamis, 20 Mei 2021 - 16:19 WIB
loading...
MUI Majalengka Ajak Umat Muslim Qunut Nazilah untuk Palestina
Sejumlah jamaah ikut doa bareng untuk Palestina di Masjid Agung al Imam. Fotoinin nastain
A A A
MAJALENGKA - Puluhan umat Islam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat melaksanakan do'a bersama sebagai bentuk kepedulian terhadap Palestina . Doa bersama yang dipimpin Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman itu dilaksanakan setelah Salat Duhur berjamaah di Masjid Al Imam.

Selain doa bersama, dilaksanakan juga qunut Nazilah saat Salat Duhur. "(Qunut Nazilqh) isinya mudah-mudahan islam dan ummat islam diberi keselamatan oleh Allah, saudara-saudara para pejuang di Palestina semoga diberikan pertolongan, dikasihani oleh Alloh, diselamatkan oleh Alloh dan dikelurkan dari kesempitan," kata dia seusai doa bersama.

Baca juga: Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta ummat Islam secara lebih luas lagi senantiasa melaksanakan Qunut Nazilah. Hal itu untuk merespons konflik di negara itu yang kembali terjadi beberapa hari terakhir ini.

"Kami mengajak semua ummat Islam untuk terus berdoa kepada Allah SWT. Qunut nazilah, doa bersama mudah-mudahan ditemukan segera solusi terbaik untuk kedamaian dan kemaslahatan ummat," jelas dia.

Baca juga: Ngaku Panglima Geng Motor, Kuli Bangunan Ini Serang Perwira Polisi

"Wabilkhusus bisa terjalin dan terbentuk yang kokoh persatuan di internal Palestina, seluruh ummat islam dan, persatuan untuk perdamaian bersama," lanjut dia.

Aksi kepedulian terhadap Palestina juga digelar oleh insan media. Sejumlah wartawan dari PWI, IJTI dan komunutas wartawan di Majalengka melakukan aksi bagi-bagi bunga dan bendera kecil Palestina di sekitaran alun-alun Majalengka.

"Sudah banyak korban yang jatuh swbagai dampak peristiwa itu. Bahkan di beberapa media diberitakan ada kantor media yang juga jadi sasaran serangan Israel. Belum lagi warga sipil yang terbunuh," kata Ketua PWI Majarngka Jejef Falahul Alam.

"Kami dari PWI Majalengka, mengecam agresi tersebut. Jangan sampai korban terus bertambah," lanjut Jejep.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1502 seconds (0.1#10.140)