COVID-19 di Aceh Meningkat, Bandara Malikussaleh Perketat Pengawasan Prokes

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:51 WIB
loading...
COVID-19 di Aceh Meningkat, Bandara Malikussaleh Perketat Pengawasan Prokes
Penumpang yang tiba di Bandara Malikussaleh menjalani rapid test antigen gratis yang disediakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama Dinas Kesehatan Aceh Utara. Foto: iNews/Muhammad Jafar
A A A
LHOKSEUMAWE - Bandara Malikussaleh memperketat pengawasan protokol kesehatan , setiap penumpang pesawat yang akan masuk ke Provinsi Aceh , wajib menjalani rapid test antigen.

Pengawasan yang makin ketat itu menyusul meningkatnya angka positif COVID-19 di daerah itu, sehingga berbagai upaya dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19 .

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyebutkan, dengan meningkatnya angka positif Covid 19 di Provinsi Aceh maka perlu diantisipasi dengan berbagai upaya agar kenaikan dapat ditekan.



Salah satunya kata dia, dengan mewajibkan setiap penumpang pesawat yang akan masuk ke wilayah Lhokseumawe menjalani Rapid test Antigen. “Rapid test antigen itu diberikan secara gratis untuk mencegah adanya surat keterangan kesehatan palsu yang marak terjadi belakangan ini,” katanya Danrem saat menunggu kehadiran Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud Komando Pendidikan Latihan Angkatan Darat (Danpussen Arhanud Kodiklatad) Mayjen TNI Nisan Setiadi, Selasa (18/5/2021).

Tiba di Bandara Malikussaleh Provinsi Aceh, Danpussen Arhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi, Istri dan rombongan menjalani rapid test antigen gratis yang disediakan satuan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Aceh Utara.



Tes Rapid Antigen berlaku untuk setiap penumpang pesawat, tak terkecuali pejabat TNI yang datang. Berdasarkan hasil pemeriksaan Swab kepada 72 Orang penumpang Pesawat Wings Air seluruhnya dinyatakan Negatif (non reaktif).

Kehadiran Danpussen Arhanud Kodiklatad beserta rombongan dalam rangka melakukan kunjungan kerja ke Detasemen Arhanud 001/Csby, di Pulorungkom, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara disambut dan didampingi Danrem 011 /Lillawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Asrendam IM Kolonel Inf Khabib Mahfud, Pabandya Jemen Dam IM Letkol Inf Heri Eko Prabowo, dan Dandenarhanud 001/CSBY Mayor Arh Alse Ariyanto.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3436 seconds (0.1#10.140)