Tangis Pecah di NTT, Sambut Jenazah Prada Arda Korban Kebrutalan TPNPB-OPM

Kamis, 20 Mei 2021 - 10:52 WIB
loading...
Tangis Pecah di NTT, Sambut Jenazah Prada Arda Korban Kebrutalan TPNPB-OPM
Jenazah almarhum Prada Arda Yudi Ardianto, prajurit Satgas Pamrahwan yang menjadi korban kekerasan kelompok bersenjata di Papua, tiba di Bandara Eltari Kupang, NTT. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Tangis keharuan tak bisa dibendung lagi, saat jenazah Prada Arda Yudi Ardianto , tiba di Bandara Eltari Kupang, NTT. Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan ini, gugur saat menjalankan tugas di Papua, karena diserang kelompok bersenjata .

Baca juga: Prajurit TNI Ditembaki di Pegunungan Bintang, Satgas TNI-Polri Kejar KKB Ngalum Kupel

Upacara kemiliteran digelar untuk menyambut jenazah almarhum. Saat peti jenazah keluar dari Bandara Eltari Kupang, dengan berselimut bendara merah putih, para anggota keluarga almarhum langsung menangis histeris menyambutnya.



Prajurit Yonif Raider 432 Makassar tersebut, diserang kelompok bersenjata yang diduga merupakan bagian dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Baca juga: Terbukti Jadi Dalang Aksi Brutal Tolak UU Omnibuslaw, Ketua KAMI Medan Dipenjara 1 Tahun

Jenazah almarhum diterbangkan dari Papua, melewati jalur Jayapura, Makassar, Jakarta, dan mendarat di Bandara Eltari Kupang, Kamis (20/5/2021) pagi. Rencananya, jenazah akan diantarkan ke kampung halamannya di Kabupaten Malaka, melalui jalur darat.

Baca juga: Dukung Rakyat Palestina, Umat Muslim Tasikmalaya Aksi Jalan Kaki 25 Km ke Galunggung

Dandempom IX/1 Kupang, Letkol CPM Joao C. D Corte Real yang menjemput kedatangan jenazah mengatakan, pihaknya akan mengawal langsung pengiriman jenazah dari Kupang, hingga Malaka. "Pemakaman akan dilaksanakan secara militer ," tegasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2352 seconds (11.97#12.26)