Berkantor di Kelurahan, Wali Kota Surabaya Ingin Pelayanan Warga Berjalan Maksimal

Rabu, 19 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Berkantor di Kelurahan, Wali Kota Surabaya Ingin Pelayanan Warga Berjalan Maksimal
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi besok mulai berkantor di kelurahan.
A A A
SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan berkantor di kelurahan mulai Kamis (20/5/2021) besok. Ia akan menggilir berbagai kelurahan sebagai kantor hariannya.

Untuk hari pertama, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya ini bakal berkantor di Kelurahan Bubutan dan Krembangan Selatan. Sehingga pelayanan warga di ujung tombak bisa benar-benar berjalan maksimal.

Baca juga: Tersangka Kasus Dugaan Penganiayaan ART Dijebloskan ke Tahanan

Eri menuturkan, rencana untuk berkantor di kelurahan ini lantaran keinginannya agar dapat mendengar langsung keluhan serta keinginan masyarakat. Ia berharap, melalui masukan-masukan yang disampaikan oleh warga itu, pemkot tidak salah ketika akan mengambil sebuah kebijakan.

“Jadi besok hari Kamis, saya ngantornya di kelurahan, gantian di kelurahan. Jadi kalau nanti ingin bertemu saya secara langsung, silahkan bertemu saya langsung di kelurahan," kata Eri, Rabu (19/5/2021).

Ia melanjutkan, warga di kelurahan sekitar dapat menyampaikan keluhan atau keinginannya tersebut. Bagi dia, tidak ada maksud lain untuk berkantor di kelurahan. Keinginannya ini hanya sebagai salah satu bentuk istiqamah dalam melayani warga Surabaya.

Baca juga: Tangis Guru Korban Pinjol Pecah di Balai Kota Malang, Wali Kota: Kita Bantu

Dirinya mengaku, rencana berkantor di kelurahan itu akan dilakukannya setiap hari. Tentunya kelurahan yang dituju akan dijadwalkan secara bergantian. Untuk hari Kamis, (20/5/2021) mulai pukul 09.30 WIB, ia akan berkantor di Kelurahan Bubutan. Kemudian, pada pukul 13.30 WIB, ia berkantor di Kelurahan Krembangan Selatan.

“Setiap hari saya akan ada di Kelurahan. Karena saya ingin dengar betul bagaimana sebenarnya keluhan dan keinginan masyarakat. Karena kalau saya tidak mendengar sendiri, saya takut mengambil sebuah kebijakan yang salah," sambungnya.

Baginya, amanah yang diemban itu juga harus dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan. Ia pun ingin setiap kebijakan yang akan diambilnya itu benar-benar stay on the track. "Masyarakat yang ingin ketemu saya langsung silahkan, baik ingin mengeluhkan kinerjanya lurah, mengeluhkan kinerjanya camat, silahkan disampaikan. Nanti kita carikan solusi," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)