Perahu Penyeberangan Tenggelam di Sungai Kapuas, Dua Hilang Dua Selamat

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:33 WIB
loading...
Perahu Penyeberangan Tenggelam di Sungai Kapuas, Dua Hilang Dua Selamat
Perahu penyeberangan yang ditumpangi 4 orang tenggelam di DAS Kapuas Murung Kalteng. Kini dua orang selamat dan dua lainnya masih dalam pencarian. Foto: Dok/SINDONews
A A A
KAPUAS - Sebuah perahu yang ditumpangi 4 orang tenggelam , saat menyeberangi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas , Kalimantan Tengah ( Kalteng ).

Kecelakaan yang terjadi di Handel Rimbut, Desa Sei Asam, Kecamatan Kapuas Hilir itu menyebabkan 2 orang hilang, sedangkan 2 orang lainnya selamat.



“Kita terima laporan bahwa ada perahu yang tenggelam dan ada yang selamat, tetapi ada juga yang belum ditemukan," ujar Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga saat dihubungi MNC Media, Selasa (18/5/2021).

Usai mendapat informasi itu, pihaknya langsung terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian. “Dari pendataan di lokasi, akibat kejadian tersebut ada 4 orang korban, dengan rincian dua orang selamat atas nama Rusli dan Syarif, sedangkan 2 orang masih dalam pencarian atas nama Saleh dan Ramlah," katanya.



Saat ini, tim TRC BPBD Kabupaten Kapuas sudah melakukan persiapan untuk melakukan operasi pencarian korban tenggelam tersebut. “Tim sudah di lokasi dan saat ini masih dilakukan penyisiran terhadap dua korban yang belum ditemukan,” ungkapnya.

Informasi di lapangan, peristiwa itu terjadi ketika empat warga tersebut ingin menyeberang dari Handel Satia menuju ke Handel Rimbut, tiba-tiba angin kencang dan diduga menenggelamkan perahunya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1020 seconds (0.1#10.140)