Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ngeri, Balon Udara Jumbo Ini Meledak saat Tersangkut Kabel Listrik

loading...
Ngeri, Balon Udara Jumbo Ini Meledak saat Tersangkut Kabel Listrik
Sebuah balon udara besar terjatuh dan meletus di kabel saluran listrik bertegangan tinggi di Desa Kapet, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur. iNews TV/Arif
MADIUN - Sebuah balon udara besar terjatuh dan meletus di kabel saluran listrik bertegangan tinggi di Desa Kapet, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur. Suara ledakan keras sempat terdengar saat balon tersebut mengenai kabel.

Belum di ketahui pasti apakah suara itu berasal dari sisa petasan yang ada di balon udara ataukah karena gangguan di jaringan listrik PLN akibat tertimpa balon udara jumbo itu.

Ardimas Rumanggar, petugas di unit pelaksana transmisi PLN Madiun saat dikonfirmasi melalui pesan sungkat membenarkam adanya kejadian itu. "Balon udara besar itu jatuh mengenai kabel listrik PLN beraliran 20 kilo volt dan mengakibatkan listrik di wilayah Kecamatan Dagangan Madiun sempat padam. Balon udara itu berasal dari daerah selatan, tapi di luar Madiun," ujar Ardimas. Baca: Satu Korban Perahu Tenggelam di Kedung Ombo Kembali Ditemukan.

Menaikan balon udara memang menjadi sebagian tradisi masyarakat setiap tahun, meski telah dilarang karena berbahaya bagi banyak pihak. namun masih tetap ada warga yang nekat melakukannya. Baca Juga: Marak Pelanggaran Prokes, Tempat Wisata di Banten Resmi Ditutup.

(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top