Tim Bola Voli Putra Sulut Targetkan Raih Medali di PON XX Papua

Minggu, 16 Mei 2021 - 04:09 WIB
loading...
Tim Bola Voli Putra Sulut Targetkan Raih Medali di PON XX Papua
Tim Bola Voli Putra Sulut Targetkan Raih Medali di PON XX Papua. Foto/MPI/Subhan
A A A
MANADO - Kapten tim bola voli putra Sulawesi Utara (Sulut) Jordan Susanto memasang target meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 di Papua.

Ditemui disela-sela latihan tim bola voli Sulut Putra PON XX yang berlokasi di Gedung olahraga Bright Elektrik PLN di Kelurahan Lapangan, Kecamatan Mapanget, Kota Manado Jordan Susanto yang juga merupakan salah satu atlit Junior Indonesia mengatakan dirinya sangat optimis bisa meraih medali.

“Tunggu saja,” kata Odan sapaan akrabnya singkat penuh optimis namun tidak mau menyebutkan tentang medali yang akan dipersembahkan buat Provinsi Sulut nanti, Sabtu (15/5/2021).

Sementara pelatih kepala Joko Susanto di dampingi asisten pelatih Berry Wakulu dan Marli Paat ketika ditanya target yang akan diraih timnya juga tidak ingin sesumbar. “Kita lihat saja nanti,” ujar Joko Susanto.

Tim Bola Voli Putra dan Putri Sulut sendiri kata Joko lolos 6 besar nasional, dari 8 tim yang ikut PON XX, dimana 2 tiket sudah dipegang peraih medali emas PON XIX lalu dan tuan rumah Papua.

"Jadi tim Sulut kita ini sudah lolos 6 besar nasional tentunya sudah merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan," tutur Jordan.

Baca juga: Lagi Hits di Manado, Ini Keindahan Taman Langit Picnik Cafe

Meski dalam suasana pandemi COVID-19, namun semangat untuk latihan terus dipacu oleh tim bola voli putra Sulut di bawah asuhan pelatih Joko Susanto.

Baca juga: Satres Narkoba Polres Kepulauan Talaud Sita Ratusan Liter Miras di Pelabuhan Melonguane

“Sudah tentu kami menjaga kesehatan para atlit dengan protokol kesehatan agar tetap bugar dalam melakukan latihan,” kata Joko.

Tim Voli Putra Sulut akan bersaing dengan tim lainnya yang sudah lolos PON XX Papua, yakni Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Papua Barat, Jawa Timur (Emas PON XIX) dan Papua (tuan rumah).
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)