Cari Bibit Unggul, Relawan Desgan Gelar Turnamen Voli Ganjar-Mahfud Cup

Senin, 30 Oktober 2023 - 12:02 WIB
loading...
Cari Bibit Unggul, Relawan Desgan Gelar Turnamen Voli Ganjar-Mahfud Cup
Relawan Desgan menggelar turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, 27-29 Oktober 2023. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Relawan Desa untuk Ganjar Pranowo (Desgan) menggelar turnamen bola voli bertajuk Ganjar-Mahfud Cup di Kota Serang, Banten. Melalui kegiatan ini para relawan berharap dapat membantu mengembangkan kualitas bibit-bibit pemain bola voli.

"Menurut aku (kegiatannya) bagus bisa memotivasi atlet Serang karena banyak atlet-atlet dari luar yang bagus-bagus (ikut bertanding). Nanti, bisa jadi batu loncatan buat atlet-atlet di Serang," kata salah seorang pemain, Salza di lokasi pertandingan, Kelurahan Banjarsari Kecamatan, Cipocokjaya Kota Serang, Minggu (29/10/2023).

Perempuan berusia 18 tahun itu mengaku sangat menggemari olahraga voli sejak kecil. Hal ini setelah dia melihat kedua orang tuanya yang juga menggemari olahraga tersebut bahkan sempat bermain secara profesional.

Salza pun berharap dapat menjadi atlet bola voli nasional dan dapat mengharumkan nama daerahnya di berbagai turnamen. Cita-citanya itu pun diawali dengan mengikuti turnamen-turnamen kecil seperti sekarang.

"Karena orang tua (suka) voli. Bapak-ibu (pemain) voli jadi termotivasi ingin kayak bapak. Pesan untuk anak muda, raihlah cita-cita kalian setinggi langit. Kalau yang cita-citanya jadi atlet, latihan yang giat, ingat masa depan," katanya.

Salza berharap Ganjar Pranowo-Mahfud MD lebih memperhatikan cabang olahraga voli apabila berhasil memenangkan Pilpres 2024. "Semoga juara Pak Ganjar (terpilih menjadi Presiden 2024). Dan, untuk bidang olahraga khususnya voli semoga semakin banyak turnamen lain yang bisa diadakan," ujarnya.

Koordinator Desgan Banten Agus Wisas mengakui olahraga bola voli memang tengah populer kembali saat ini sehingga banyak digemari warga di Kota Serang. "Kegiatan hari ini kita (menggelar) turnamen bola voli yang diikuti oleh ibu-ibu dan anak-anak milenial. Masyarakat di sini inginnya voli. Masyarakat di sini penyuka olahraga voli," katanya.

Agus mengatakan, Ganjar-Mahfud MD juga rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Kebiasaan baik Ganjar-Mahfud itu disampaikan kepada para pemain maupun warga yang menonton. "Alhamdulillah (antusiasme masyarakat tinggi). Kita diikuti oleh 22 tim dan hari ini dilaksanakan (pertandingan) final. Pak Ganjar men-support full berkaitan dengan acara ini dan meminta masyarakat untuk selalu berolahraga supaya sehat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)