Merasa Membebani Keluarga karena Sakit, Pria Paruh Baya Ini Tewas Mengenaskan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 23:30 WIB
loading...
Merasa Membebani Keluarga karena Sakit, Pria Paruh Baya Ini Tewas Mengenaskan
Merasa Membebani Keluarga karena Sakit, Pria Paruh Baya Ini Tewas Mengenaskan. Foto/Wisnu
A A A
KUNINGAN - Merasa menjadi beban keluarga karena menderita sakit prostat stadium 1, Opras (58) warga Desa Cireja RT02/07, Desa Cihideng Hilir, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan diduga mengakhiri hidupnya dengan cara menyeburkan diri ke sumur.

Pasalnya, penyakit yang dideritanya selama kurang lebih 5 tahun itu tak kunjung sembuh. Padahal, Opras sudah berobat ke mana-mana, namun juga tak kunjung sembuh.

"Sudah berobat kemana-mana, gak kunjung sembuh. (Jadi mungkin) merasa menjadi beban keluarga, sehingga (diduga) lebih memilih itu (bunuh diri)," ungkap Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Khadafi Mufti kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu (15/5/2021).

Opras, kata Khadafi, sebelum mengakhiri hidupnya, pada pukul 14.00 WIB juga sempat mencari racun tikus. Upaya percobaan bunuh diri itu namun diketahui oleh anak korban.

"Diindikasi seperti itu, sepertinya. Mungkin karena sudah habis kesabaran (jadi memilih untuk menceburkan diri)," jelasnya.

Setelah itu, kata Khadafi, pada pukul 18.00 WIB, anak Opras mendengar suara jatuh ke sumur dengan ketinggian 12 meter diameter 1 meter.

Baca juga: Cegah COVID-19 Meluas, Dewan Imbau Objek Wisata di Kuningan Harus Ditertibkan

Mendengar itu, lantas anak korban mencari sumber suara itu. Benar saja, anak korban pun dibuat histeris karena sang ayah sudah berada di dalam sumur.

Baca juga: Ridwan Kamil Intruksikan Akses Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

"Anak korban lalu meminta bantuan ke pak Didi Rosidi (kadus Cireja) dan warga setempat pada saat ke TKP korban sudah tidak sadarkan diri kemudian melaporkan ke Polsek Cidahu," kata dia.

Diduga sementara, kata Khadafi, korban bunuh diri dikarenakan sakit yang tak kunjung sembuh itu. Dan hasil pemeriksaan Tim Inafis dari Polres Kuningan korban telah meninggal.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)