100 BTS 4G Siap Dibangun di Asmat Juli Mendatang

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:49 WIB
loading...
100 BTS 4G Siap Dibangun di Asmat Juli Mendatang
Bupati Asmat Elisa Kambu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo di ruang Media Center Diskominfo dan Informatika Asmat pada Jumat (14/5/21).
A A A
ASMAT - 100 Base Transceiver Station (BTS) 4G siap dibangun di sejumlah kampung di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua pada Juli mendatang. Rencana pembangunan tersebut disampaikan Bupati Asmat Elisa Kambu dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo di ruang Media Center Diskominfo dan Informatika Asmat pada Jumat (14/5/21).

Rapat Kordinasi Bupati Elisa Kambu bersama Tim Bakti Kominfo didampingi oleh Kadis Kominfo dan Informatika Asmat Jamaluddin dan Kabid Kominfo Vincet A.Rahail serta dihadiri pula Kordinator Tim Bakti Kominfo Ican dan Agus beserta jajarannya.

Sebelum dilakukan pembangunan, Tim Bakti Kominfo akan turun langsung melaksanakan survei di kampung setempat yang nantinya akan dibangun BTS 4G.

"Tim akan turun survei pada 100 lokasi pembangunan BTS di kampung setempat sebelum dilakukan pembangunan. 100 lokasi BTS 4G akan difokuskan di kampung yang sama sekali tidak ada jaringan telekomunikasi," katanya.

Lebih lanjut, Elisa menjelaskan Mei ini material sudah dikirim dari Surabaya ke Kota Agats, Kabupaten Asmat dan Juni mendatang material akan di kirim ke lokasi pembangunan ke kampung yang akan menjadi lokasi pengerjaan BTS 4G.

Harapan kita bersama, nantinya komunikasi antarwarga dari satu kampung dengan kampung lainnya yang terpisah secara geografis tetap dapat terhubung melalui kehadiran jaringan telekomunikasi yang akan dibangun," tuturnya.

Selain okus pembangunan telekomonikasi, Pemda Asmat juga terus bergerak untuk memperkuat infastruktur dasar lainnya sehingga, menurut Bupati Elisa, Asmat harus terus maju dan serius dalam memberikan pelayanan umum yang baik serta lancar kepada masyarakat. (CM)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)