Wow! Warga Tarupa Selayar Sumringah Nikmati Jaringan Seluler 4G

Jum'at, 20 Januari 2023 - 07:20 WIB
loading...
Wow! Warga Tarupa Selayar Sumringah Nikmati Jaringan Seluler 4G
Warga Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sumringah karena sudah bisa menikmati jaringan seluler 4G sejak Rabu malam (18/1/2023) pukul 21.30 Wita. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Base Transceiver Station (BTS) yang dibangun oleh PT Telkomsel membuahkan hasil. Warga Desa Tarupa, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, sumringah karena sudah bisa menikmati jaringan seluler 4G sejak Rabu malam (18/1/2023) pukul 21.30 Wita.



Camat Taka Bonerate Andi Caco mengatakan, sebelum pembangunan BTS di wilayah tersebut, masyarakat hanya mengandalkan UBIQU sebuah internet satelit broadband yang hadir sebagai salah satu solusi untuk wilayah yang sulit sinyal seluler. Baca juga: Kejagung Geledah Rumah 3 Tersangka Korupsi Menara BTS Kominfo

“Terima Kasih yang tak terhingga kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang penuh perhatian kepada masyarakat wilayah Taka Bonerate khususnya pada sektor komunikasi," ujar Andi Caco, Kamis (19/1/2023).

Kendati demikian, ia mengimbau kepada masyarakat pengguna internet agar menggunakan internet secara positif. "Bertahun-tahun wilayah kepulauan kami tidak dapat menikmati jaringan seluler dan internet. Alhamdulillah awal tahun ada kado buat masyarakat wilayah kepulauan,” kata Andi Caco.

Warga Pulau Tarupa dan sekitarnya kini sudah bisa menikmati jaringan Seluler Telkomsel, salah satunya Misbahuddin yang langsung mengakses panggilan video melalui telepon selulernya.

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar juga kepada pihak Telkomsel atas perhatiannya terhadap masyarakat Desa Tarupa,” kata Misbahuddin. Baca juga: Bangun BTS di Daerah Perbatasan Membawa Dirut Mitratel Raih Satyalancana Pembangunan

Misbahuddin yang bertugas di Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (SPTN) Wilayah I Pulau Tarupa mengatakan, bahwa sejak Rabu malam (17/1/2023), ia bersama warga sekitar sudah bisa menggunakan seluler untuk komunikasi keluar wilayah Desa Tarupa.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4740 seconds (10.55#12.26)