Kenang AGH Sanusi Baco, Andi Sudirman: Beliau Sampaikan Siar Islam dengan Lembut

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:21 WIB
loading...
A A A
Terlebih lagi, sehari sebelumnya atau tepatnya Jum'at (14/5/2021) kemarin, Andi Sudirman sempat menengok kondisi AGH Sanusi Baco di kediamannya. Bahkan keduanya pun bertemu dan berbincang langsung di kamar ulama itu yang tengah diinfus.

Ia pun bercerita sempat memiliki firasat saat pertemuan semalam dengan AGH Sanusi Baco . "Saya dapat informasi beliau kurang sehat kemarin sebelum Magrib, jadi setelah Magrib saya ke sini. Lama cerita-cerita sama beliau dan direspons baik oleh beliau," ungkapnya.

Tak sedikit kenangan Andi Sudirman bersama pria yang akrab disapa Pak Kiai ini. Banyak momen kebersamaan yang berkesan bagi Andi Sudirman. Seperti saat Andi Sudirman sowan kala pertama kali menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel serta dihari pertama menjabat sebagai Plt Gubernur Sulsel. Almarhum AGH Sanusi Baco pun beberapa kali hadir sebagai penceramah pada kegiatan kajian yang digelar di Rujab Wagub Sulsel. Serta kedekatan keduanya akrab terlihat saat melaksanakan Salat berjamaah di Masjid.

Dari keterangan pihak keluarga, AGH Sanusi Baco menghembuskan nafas terakhir di Primaya Hospital di Jalan Urip Sumoharjo. Rencananya almarhum akan dikebumikan pada Minggu (16/5/2021) besok di Kabupaten Maros.
(agn)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3748 seconds (0.1#10.140)