Gara-Gara Portal untuk Pembatasan Wilayah, Sentani Memanas

Minggu, 19 April 2020 - 22:02 WIB
loading...
Gara-Gara Portal untuk Pembatasan Wilayah, Sentani Memanas
foto/SindoMedia
A A A
SENTANI - Delapan unit rumah dibakar massa dan 10 rumah dirusak akibat bentrok dua kelompok warga yang terjadi Minggu siang (19/4/2020) sekitar pukul 13.15 WIT. Mereka, diketahui, merupakan warga Kampung Kehiran 1 dan Kampung Toware, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.

Dari informasi yang didapatkan, bentrok dua kelompok warga ini disebabkan adanya perselisihan di tengah warga dua kampung soal pemasangan portal untuk pembatasan wilayah saat pandemi Covid-19 yang kian merebak di Indonesia khususnya di Provinsi Papua. ( Baca: Seorang Petani Tewas karena Kaget dengan Suara Petir )

"Jadi kejadian ini disebabkan karena permasalahan Portal guna mencegah masuknya wabah Covid 19 yang mana masyarakat Kehiran 1 menegur masyarakat Toware agar jangan membuat Portal lagi. Namun tiba-tiba masyarakat Kampung Kehiran 1 melakukan pemukulan akhirnya terjadilah pertikaian antar warga dari dua kampung tersebut," ungkap Sumber resmi MNC Media di kepolisian yang enggan namanya diberitakan.

Atas peristiwa ini, sebanyak delapan unit rumah dibakar dan sepuluh rumah lainnya juga turut dirusak massa. Untuk mengantisipasi kejadian ini tidak meluas, sebanyak 1 SSK dari Polres Jayapura yang dipimpin Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Praja diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menghalau massa yang saling serang.

Aparat keamanan masih terus berjaga-jaga di lokasi kejadian yang saat kejadian situasi di TKP sempat belum bisa dikendalikan dan situasi masih memanas.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3079 seconds (0.1#10.140)