Jalur Prapat Dihantam Banjir, Tim Gabungan Dikerahkan Bersihkan Material

Kamis, 13 Mei 2021 - 23:25 WIB
loading...
Jalur Prapat Dihantam Banjir, Tim Gabungan Dikerahkan Bersihkan Material
Tim gabungan dari Polres Simalungun, TNI dan BPBD tengah melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalur Kota Parapat. Foto/SINDOnews/Sartana Nasution
A A A
SIMALUNGUN - Jalur Kota Prapat, tepatnya di Jalan Anggarajim, dan Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Prapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, diterjang banjir . Tim gabungan dari Polres Simalungun, TNI dan BPBD diterjunkan untuk pembersihan material sisa banjir .



"Saat ini tim gabungan berjumlah 65 orang dari TNI dan Polri, dengan menurunkan alat berat tengah melakukan pembersihan material banjir yang menutup akses jalan di Kota Parapat sepanjang 100 meter," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi.



Menurutnya, musibah banjir di Kota Parapat, karena meluapnya aliran sungai di Dusun Bangun Dolok, akibat tingginya curah hujan sejak sore. "Air yang meluap dari aliran sungai, membawa material lumpur dan bebatuan menutup akses Jalan Anggarajim, dan Jalan Sisingamangaraja, serta masuk ke rumah-rumah warga," tuturnya.



Mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas akibat banjir , Hadi mengungkapkan, personel Satlantas Polres Simalungun, memberlakukan buka tutup jalur yang melintasi lokasi banjir .



"Dalam musibah banjir yang terjadi di Kota Parapat, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun begitu tetap diimbau kepada masyarakat agar waspada mengantisipasi terjadinya banjir susulan , mengingat situasi cuaca hujan," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)