Kaya Mendadak, Kini 30 Miliarder asal Kawungsari Kuningan Terpapar COVID-19

Kamis, 13 Mei 2021 - 19:37 WIB
loading...
Kaya Mendadak, Kini 30 Miliarder asal Kawungsari Kuningan Terpapar COVID-19
Sebanyak 30 warga Desa Miliader Kawungsari, Cibeureum, Kuningan, Jawa Barat yang kaya mendadak dan jadi miliader kini terpapar COVID-19. Foto/MPI/Wisnu Yusep
A A A
KUNINGAN - Masih ingat dengan warga Desa Kawungsari , Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan , Jawa Barat yang kaya mendadak dan jadi miliader dari hasil pembebasan lahan proyek waduk.

Baca juga: Menyedihkan, Warga Desa Miliarder Kuningan Tak Bisa Gelar Salat Idul Fitri

Kini, desa miliader itu masuk zona merah COVID-19 . Sehingga tidak melaksanakan salat Idul Fitri. Padahal, Hari Raya Idul Fitri tahun ini merupakan lebaran terakhir, karena dalam waktu beberapa bulan ke depan akan direndam air Waduk Kuningan.

Baca juga: Kawungsari Kuningan Jadi Desa Miliarder, Ini Kegembiraan Warga yang Borong Elektronik, Mobil dan Motor

"Ada sekitar 30 orang yang terpapar virus COVID-19 sebelumnya hanya 21 orang, itu naik," kata Kepala Desa Kawungsari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Kusto, Kamis (13/5/2021).

Sebanyak 30 orang yang terpapar COVID-19 itu, kata Kusto, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Kusto pun mengaku tidak tahu dari mana warganya bisa terpapar COVID-19.

"Kita gak tahu ya, sedang ditracing. Karena kita tahu aktivitas warga Desa Kawungsari belakangan ini banyak kegiatan," ungkapnya.

Satgas COVID-19, sejauh ini sudah bergerak untuk melacak, dari mana warganya bisa terpapar COVID-19. "Sudah, sudah ada bantuan, hanya saja masih didata," jelasnya.

Kusto pun mengaku, dirinya juga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, dirinya juga terpapar COVID-19.

"Aya (ada) indikasi terpapar COVID-19. Untuk sementara kami tidak bisa bertemu langsung dengan pihak luar, hampura pisan (maaf banget)," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)