Salat Ied di Mandailing Natal Membeludak, Jamaah Tak Patuhi Prokes

Kamis, 13 Mei 2021 - 09:46 WIB
loading...
Salat Ied di Mandailing Natal Membeludak, Jamaah Tak Patuhi Prokes
Pelaksanaan salat ied di Masjid al-Muttaqin, Desa Sigalapang, Mandailing Natal, Sumatra Utara, diwarnai dengan membludaknya jumlah jemaah yang hadir. Foto SINDOnews
A A A
MANDAILING NATAL - Pelaksanaan salat ied di Masjid al-Muttaqin, Desa Sigalapang, Mandailing Natal, Sumatra Utara diwarnai dengan membeludaknya jumlah jamaah yang hadir.Bahkan tahun ini jumlah jamaah yang hadir melebihi kapasitas masjid hingga meluber ke jalan lintas Sumatera. Polisi pun terpaksa menutup ruas jalan selama pelaksanaan salat ied kali ini.

Bukhori, salah seorang warga mengatakan, membeludaknya jumlah jamaah kemungkinan karena banyaknya pemudik yang pulang sebelum pelarangan berlaku. “Diduga para pemudik ini tiba lebih awal sebelum diberlakukannya penyekatan larangan mudik di pintu-pintu perbatasan,” kata Bhukori, Kamis (13/5/2021). Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara Salat Ied di Halaman Istana Kepresidenan Bogor

Pelaksaan salat ied dengan jumlah jamaah yang besar ini sangat disayangkan lantaran masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, misalnya masih ada jamaah yang tidak mengenakan masker.

“Hal ini cukup disayangkan karena sebelumnya pemerintah setempat mengizinkan pelaksanaan salat ied di dalam mesjid dan lapangan terbuka asal dengan menerapkan protokol kesehatan ketat,” katanya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini Mandailing Natal masuk dalam zona oranye penyebaran COVID-19 dengan jumlah penderita mencapai 23 orang dalam waktu satu pekan terakhir.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7114 seconds (0.1#10.140)