Polrestabes Siap Pantau Protokol Kesehatan Pelaksanaan Salat Id di Surabaya

Selasa, 11 Mei 2021 - 13:49 WIB
loading...
Polrestabes Siap Pantau Protokol Kesehatan Pelaksanaan Salat Id di Surabaya
Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir (kiri).Foto/dok
A A A
SURABAYA - Polrestabes Surabaya bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 melakukan beragam persiapan untuk pengamanan dan pemantauan protokol kesehatan (prokes) selama perayaan Lebaran 2021.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir mengatakan, kapasitas dan monitoring protokol kesehatan (prokes) akan dilakukan secara ketat. Nantinya, pihak kepolisian bergabung bersama sejumlah instansi lain dari Dishub, TNI, hingga relawan.

“Petugas akan mendata masjid atau musala yang akan melaksanakan Salat Ied. Pun dengan tempat-tempat terbuka untuk pelaksanaan Salat. Kami akan pantau prokes-nya,” katanya, Selasa (11/5/2021).

Baca juga: Gubernur Khofifah Tetapkan 4 KEE di Jatim, Ini Langkah Dinas Kehutanan

Isir menyebutkan, pihaknya akan menempatkan sejumlah personelnya di titik-titik yang telah ditentukan. Tak menutup kemungkinan, akan dilakukan backup dari satuan atau instansi lain seiring update data atau volume masyarakat yang sangat dinamis. "Saya yakin, warga Kota Surabaya ini betul-betul dewasa dan bertanggungjawab, untuk melaksanakan Salat Id dengan disiplin prokes," ujarnya.

Terkait persiapan pengamanan lokasi wisata, Isir mengaku pihaknya juga telah melakukan antisipasi. Dalam pelaksanaannya, Polrestabes Surabaya akan berkoordinasi dengan pengurus lokasi wisata untuk mengatur pemesanan tiket, kapasitas, hingga memonitoring penerapan prokes secara keseluruhan.

Baca juga: Kabar Baik! 7.002 Pasien COVID-19 di Rumah Sakit Lapangan Indrapura Sembuh

“Jumlah pengunjung akan kami kontrol bersama pengelola, seperti di Monkasel (Monumen Kapal Selam) dan Bonbin (Kebun Binatang Surabaya). Kalau (kapasitas) sudah 50% ya sudah, tidak boleh (tambah),” tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)