Gedung TC Pindad Terbakar selama 30 Menit, Api Dapat Diisolasi dan Padam

Senin, 10 Mei 2021 - 22:13 WIB
loading...
Gedung TC Pindad Terbakar selama 30 Menit, Api Dapat Diisolasi dan Padam
Petugas berusaha memadamkan kebakarn di Gedung TC (42G) bagian pengecoran milik PT Pindad Jalan Terusan Gatotsubroto, Kota Bandung, pada Senin (10/5/2021). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Salah satu kawasan di PT Pindad , Jalan Terusan Gatotsubroto, Kota Bandung, Jawa Barat pada Senin (10/5/2021) terbakar . Beruntung, api dapat segera diisolasi dan segera dipadamkan hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga: Pindad dan Perusahaan Asal UEA Kolaborasi Bikin Senjata Serbu hingga Senapan Mesin

Informasi yang dihimpun, laporan kebakaran terjadi pukul 17.26 WIB. Objek yang terbakar adalah Gedung TC (42G) bagian pengecoran milik PT Pindad yang juga pabrik senjata dan amunisi. Beruntung, api dapat dipadamkan 30 menit kemudian dengan luas terbakar sekitar 5 meter (bak oli).

Baca juga: Empat Alutsista Canggih Pesanan Kemhan Jadi Prioritas PT Pindad

"Kebakaran bukan di pabrik. Itu bagian pengecoran besi-besi. Peleburan lah. Sudah padam tadi beres juga jam setengah tujuh (18.30 WIB) selesai. (Cuma sebentar, karena apinya kecil," kata Kabid Kesiapsiagaan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat.

Informasi sementara, menurut keterangan dari Zaenal Abidin selaku Vice President Pengamanan dan Pengelolaan Aset Pindad, terjadi insiden kecil di area gedung TC, di mana para pekerja di gedung tersebut sedang melakukan pemanasan produk kemudian ada percikan api mengenai bak penampungan oli kemudian menimbulkan api.

Api ditangani terlebih dahulu oleh pemadam setempat. Dikarenakan khawatir api merambat ke area lain mereka segera meminta bantuan kepada Diskar PB Kota Bandung.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, termasuk belum bisa diperkirakan jumlah kerugian. Sementara unit yang diterjunkan 2 Unit Pancar Puas, 2 Unit Tangki Pusat, 1 Unit Rescue, 1 Unit Komando, 1 Unit Pancar PT Pindad.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)