LPKSM Saluyu Bersama Ahmad Heryawan Bagikan Sembako ke Santri

Senin, 10 Mei 2021 - 19:35 WIB
loading...
LPKSM Saluyu Bersama Ahmad Heryawan Bagikan Sembako ke Santri
Ahmad Heryawan, bersama istri yang juga anggota DPR RI Netty Prasetiyani, saat membagikan sembako di Kampung Cijeungjing, Padalarang, KBB. Foto/MPI/Adi Haryanto
A A A
BANDUNG BARAT - Mengisi rangkaian Hari Konsumen Nasional dan safarai Ramadhan, Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Saluyu menyalurkan bantuan paket sembako ke santri, anak yatim, dan lansia dari keluarga tidak mampu.

Total sebanyak 700 paket sembako yang dibagikan dalam tiga tahap. Tahap pertama penyaluran bantuan dilakukan di Kampung Cijeungjing, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Tahap pertama ini dibagikan sebanyak 200 paket sembako. Sasaran penerimanya warga yang kesulitan akibat terimbas COVID-19, seperti santri, anak yatim, dan lansia," terang Ketua Umum LPKSM Saluyu, Imam Budi Setiawan, Senin (10/5/2021).

Dia menyebutkan, untuk sebanyak 500 paket lainnya akan disebar kedua lokasi lainnya. Rencananya akan disalurkan pada tanggal 11 dan 12 Mei dengan sasarannya sama, yaitu santri, anak yatim dan lansia, serta keluarga tidak mampu. Pemberian akan dilakukan door to door langsung ke penerima.

Kegiatan pembagian paket sembako ini turut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2018, Ahmad Heryawan, anggota DPR RI Netty Prasetiyani, anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat Nur Djulaeha, Pieters Tjuandys dan sejumlah tokoh masyarakat KBB.

Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Disperindag Jabar Jaga Stok Bahan Pokok

Ahmad Heryawan mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan. Terlebih dalam kondisi masyarakat yang tengah dihadapkan pada kondisi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini. Dimana kondisi perekonomian sebagian besar masyarakat sedang terpuruk.

Baca juga: Libur Lebaran, Disparbud Jabar Sebar 15 Ribu Test Pack Antigen

Dirinya berharap kegiatan sosial semacam ini dapat menginspirasi warga lain yang memiliki kecukupan ekonomi untuk membantu sesama.

"Penyaluran sembako ini momennya tepat karena menjelang Idul Fitri. Bagi seorang muslim, mereka akan merayakan kemenangan, sehingga pastinya sangat membutuhkan," kata pria yang biasa disapa Aher ini.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1970 seconds (10.177#12.26)