Siloam Hospitals Mataram dan BPJamsostek Adakan Kerjasama Pelayanan Kesehatan

Senin, 10 Mei 2021 - 01:47 WIB
loading...
Siloam Hospitals Mataram dan BPJamsostek Adakan Kerjasama Pelayanan Kesehatan
Siloam Hospitals Mataram memperluas layanan kesehatan, khususnya bagi para tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja. (Ist)
A A A
MATARAM - Siloam Hospitals Mataram memperluas layanan kesehatan, khususnya bagi para tenaga kerja yang mengalami kecelakaan kerja . Cakupan layanan tersebut dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Pelaksana Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BP Jamsostek) Nusa Tenggara Barat, Sabtu (08/5/ 2021) di Siloam Hospitals Mataram, NTB.

Terkait peningkatan layananan kesehatan dari sinergi kerjasama tersebut, Direktur Siloam Hospitals Mataram, dr.Rini Kusmardiati mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan berupa perawatan akibat kecelakaan kerja, yaitu mencakup Layanan Gawat Darurat, Rawat Inap, Tindakan Operasi (jika dibutuhkan) sekaligus pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan Laboratorium dan Radiologi.

"Kami berharap Pelayanan Kesehatan dengan standar Rumah Sakit Siloam juga dapat diakses secara luas oleh masyarakat terutama Peserta BPJamsostek di Wilayah Nusa Tenggara Barat. Fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit kami sudah cukup lengkap ditunjang dengan dukungan 44 dokter Spesialis/Sub-Spesialis untuk memberikan jaminan perawatan yang maksimal," tutur dr.Rini Kusmardiati dalam sambutannya.

Rumah Sakit Siloam Mataram merupakan salah satu rumah sakit pilihan warga di kota Mataram dan para turis. Rumah sakit ini juga sangat concern terhadap kampanye Safe & Clean Hospitals terutama di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Siloam Hospitals Mataram. Baca: Demi Bisa Mudik, Belasan Orang di Langkat Menyelinap Dalam Bak Truk.

Pada kesempatan yang sama dalam rangkaian kerjasama layanan kesehatan, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Nusa Tenggara Barat Adventus Edison Souhuwat mengatakan kerjasama bertujuan guna memperluas cakupan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus dirawat.

"Rumah Sakit Siloam merupakan salah satu pelayanan kesehatan pilihan masyarakat di berbagai daerah. Hal ini yang mendorong pentingnya kerjasama ini agar masyarakat yang mengalami resiko kecelakaan kerja bisa mendapatkan pelayanan maksimal dari RS Siloam tanpa harus mengeluarkan biaya," tutur Adventus Edison, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek NusaTenggara Barat. Baca Juga: Warga Palembang Ngotot Gelar Salat Idul Fitri, Pengurus Masjid Agung Tak Bisa Menolak.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1092 seconds (0.1#10.140)