Demi Bisa Mudik, Belasan Orang di Langkat Menyelinap Dalam Bak Truk

Minggu, 09 Mei 2021 - 09:58 WIB
loading...
Demi Bisa Mudik, Belasan Orang di Langkat Menyelinap Dalam Bak Truk
Petugas gabungan di posko penyekatan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menemukan warga yang menyelinap di dalam truk untuk mudik. Foto/iNews TV/Erwin Syahputra Nasution
A A A
LANGKAT - Belasan orang yang berupaya mudik ke kampung halamannya, dengan menyelinap di dalam bak truk , berhasil ditemukan oleh petugas gabungan dari Polres Langkat, Kodim 0203 Langkat, Dinas Kesehatan Kabupaten Langkat, dan Satpol PP Kabupaten Langkat.



Para pemudik ini berkerumun di dalam bak truk bersama koper. Mereka ditemukan petugas gabungan di pos satu di kawasan pintu masuk Medan, menuju Stabat. Mereka mengaku akan mudik lebaran dari Kabupaten Padang Lawas, menuju Aceh.



Petugas kemudian meminta supir truk untuk kembali ke arah Medan. Tindakan tegas ini dilakukan petugas, untuk menjalankan larangan mudik sesuai anjuran pemerintah terkait larangan mudik lebaran hingga 17 Mei 2021 mendatang.

Demi Bisa Mudik, Belasan Orang di Langkat Menyelinap Dalam Bak Truk


Selain itu, petugas juga menemukan tiga orang dari Kabupaten Tapanuli Selatan, yang bersembunyi dalam sebuah mobil pikap. Mereka mengaku akan berangkat ke Aceh, untuk mencari pekerjaan. Petugas juga meminta kendaraan tersebut untuk berbalik arah.



Untuk mengantisipasi adanya warga yang mudik di jalur perbatasan Sumatera Utara, dengan Aceh, Polres Langkat menyiapkan tiga posko penyekatan mudik lebaran, dengan melibat 200-an personel gabungan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)