Wagub Jabar Ruzhanul Ulum Temui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Banyumas, Ada Apa?

Minggu, 09 Mei 2021 - 17:22 WIB
loading...
Wagub Jabar Ruzhanul Ulum Temui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Banyumas, Ada Apa?
Wakil Gubernur Jabar, Ruzhanul Ulum (kanan) bersama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kiri) menyaksikan groundbreaking Masjid Agung Seribu Bulan Sabit. Foto/Instagram
A A A
BANYUMAS - Wakil Gubernur Jabar, Ruzhanul Ulum (Uu) menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Purwokerto, Banyumas . Keduanya lantas menyaksikan groundbreaking MasjidBanyumas di Jalan Bung Karno, kawasan pinggir danau pengendali banjir.

Baca juga: Keren Abis, Ini Penampakan Desain Masjid Akbar Seribu Bulan Rancangan Ridwan Kamil

“Alhamdulillah, kemarin siang mewakili Bapak Gubernur Jabar @ridwankamil, saya hadir di lokasi tersebut dalam acara groundbreaking (peletakan batu pertama) Masjid Agung, dan saya didampingi oleh yang terhormat Bapak Gubernur Jateng @ganjar_pranowo,” tulis Uu di akun Instagramnya @ruzhanul, dikutip Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Ratusan WNA China asal Guangzhou yang Tiba di Indonesia Bekerja Sebagai TKA di Morowali

Kehadiran Uu karena Masjid Agung tersebut didesain langsung oleh Ridwan Kamil. Hal ini diceritakan Uu lewat unggahan Instagramnya pada Sabtu (8/5/2021) kemarin.

“Baraya, di tengah kesibukannya sebagai gubernur, kang @ridwankamil masih sempat mendesainkan sebuah Masjid Agung dengan tema 'Seribu Bulan Sabit' di Jawa Tengah,” tulis UU.

Dalam salah satu foto yang unggahnya, terpampang desain megah nan estetik Masjid Agung tersebut. Berdasarkan keterangan Uu, diperkirakan masjid itu bisa menampung hingga 3.000 jemaah pada saat beribadah.

Setelah kegiatan peletakan batu pertama, tak ketinggalan Uu menyampaikan harapan dan doa untuk masjid itu ke depannya. Berharap agar kehadiran masjid itu bisa membawa berkah bagi masyarakat di sekitarnya.

“Saya dan pak Ganjar berharap, semoga Masjid Agung ini kelak akan memberikan banyak berkah dan kemaslahatan bagi umat serta masyarakat sekitar, dimakmurkan oleh para jamaahnya, dan tentunya bisa mengarahkan jamaah kepada nilai-nilai modernisasi dalam beragama di masa depan,” katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2144 seconds (0.1#10.140)